Siti Ma’rifah Amin Mengajak Masyarakat Banten Gali Kembali Pemikiran Syekh Nawawi Al Bantani

Nusantaratv.com - 16 Agustus 2023

Siti Ma’rifah Amin mengajak masyarakat Banten gali kembali pemikiran Syekh Nawawi Al Bantani/net
Siti Ma’rifah Amin mengajak masyarakat Banten gali kembali pemikiran Syekh Nawawi Al Bantani/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Penulis Buku Biografi Syekh Nawawi Al Bantani sekaligus sebagai Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Banten, Siti Ma’rifah Amin mengajak seluruh masyarakat Banten untuk bersama-sama menggali, mempelajari, dan memaknai kembali pemikiran intelektual Syekh Nawawi Al Bantani, seorang intelektual dunia yang berasal dari Banten.

Hal tersebut ia paparkan dalam Bedah Buku Syekh Nawawi Al Bantani sebagai salah satu rangkaian Shafara Banten 2023, Sabtu lalu.


“Buku Biografi Syekh Nawawi Al Bantani menjadi ikhtiar untuk kembali memaknai perjuangan ilmuwan dan intelektual asal Banten yakni Syekh Nawawi khususnya untuk Banten dan seluruh penjuru dunia pada umumnya karena seperti yang dilakukan oleh Syekh Nawawi sendiri yang melakukan syiar Islam dari Mekkah ke seluruh dunia menyebarkan ilmu pengetahuan.” Terangnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan Banyak karya beliau yang masih berserakan dan kita sebagai masyarakat Banten perlu kembali menjaga, menggali, merawat dan menyebarkan ilmu Syekh Nawawi Al Bantani.

Sementara itu, Prof Mufti Ali yang juga penulis buku Biografi tersebut mengatakan, saat ini karya-karya intelektual Syekh Nawawi Al Bantani masih terus digunakan sebagai pedoman dan sumber pembelajaran pondok pesantren di seluruh dunia.

“Bahkan di Thailand, kitab Syekh Nawawi Al Bantani diterjemahkan dalam bahasa Thailand dan dijadikan sebagai sumber ilmu pengetahuan agama Islam disana.” Tegas Ali.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close