Sisa Makanan dari TKP Mayat Membusuk di Koja Dibawa Polisi

Nusantaratv.com - 31 Oktober 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tim Inafis Satreskrim Polres Jakarta Utara mengambil sejumlah sampel di TKP kasus ayah inisial HR (50) dan anak balitanya AQ (2), yang ditemukan tewas membusuk di rumah Koja. Sample yang dibawa mulai dari sisa makanan sampai benda-benda.

"Tadi kami sampaikan beberapa sampel yang kami ambil di TKP. Ada bentuk cairan, kemudian ada sisa makanan, kemudian beberapa benda-benda yang kami anggap penting untuk pemeriksaan secara laboratoris forensik," ujar Kasatreksrim Polres Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

Sebanyak, 12 kantong sampel turut diamankan dalam lanjutan olah TKP yang ketiga ini. Nampak jenis obat-obatan, rekening bank, hingga roll kue yang terbuat dari kayu termasuk di dalamnya.

Iverson tidak menutup kemungkinan akan ada olah TKP lanjutan. Menurutnya olah TKP untuk keperluan investigasi.

"Kami lihat dari kepentingan pemeriksaan, bila dipandang perlu ada aspek yang perlu kami lakukan olah TKP pemeriksaan kembali misalnya adanya kebutuhan observasi TKP oleh tim asosiasi psikologi forensik UI kami sangat mungkin akan kembali lagi untuk melakukan pengolahan TKP kembali," tuturnya.

Sebelumnya, polisi mengungkap hasil pemeriksaan jenazah HR dan balita AQ yang ditemukan tewas membusuk. Berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat luka di anak, sementara di sekitar tubuh bapak ditemukan darah.

"Pada anak, jejak kematian 3 hari itu kita akan terus lakukan uji jaringan untuk melihat penyebab kematian yang signifikan. Ada luka," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan, Senin (30/10/2023).

Ia mengungkapkan luka pada anak ditemukan pada bagian wajah dan kening. Tapi, apakah luka tersebut berkaitan dengan kematian korban, hal ini masih didalami lebih lanjut.

Sementara, pada tubuh HR tidak ditemukan luka terbuka. Tapi, polisi mengungkap terdapat darah di sekitar jasad korban HR.

Dalam kasus ini, selain korban tewas, di dalam rumah tersebut ditemukan istri dan anak balita lainnya dalam kondisi lemas. Belum diketahui apakah istri berkaitan dengan peristiwa kematian suami dan anaknya. Namun, polisi menemukan bercak darah menempel pada istri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close