Siapa Mau Naik LRT Jabodebek? Daftar di Sini..

Nusantaratv.com - 07 Juni 2023

LRT Jabodebek. (Net)
LRT Jabodebek. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - LRT Jabodebek membuka pendaftaran terbatas bagi masyarakat yang hendak mengikuti uji coba. Stasiun yang akan melayani soft launching ini di antaranya Jatimulya, Dukuh Atas, dan Harjamukti.

Manager Public Relation LRT Jabodebek, Kuswardojo menjelaskan dalam uji coba yang akan digelar pada 12 Juli hingga 15 Agustus ini akan digelar secara normal. Metode pembayaran cashless akan diberlakukan selama soft launching atau joyride.

Ini dilakukan sebagai bagian dari langkah sosialisasi terhadap masyarakat terkait tata cara penggunaan transportasi LRT Jabodebek, mulai dari mekanisme pembayaran dan alat pembayaran yang digunakan hingga proses naik turun di dalam perjalanannya.

"Jadi karena sistem pembayaran cashless yang mengharuskan ada nominal pada setiap kegiatan transaksi, maka dengan terpaksa kami menyertakan pembayaran sebesar Rp 1 pada saat taping masuk ke stasiun," ujarnya, Rabu (7/6/2023).

Untuk link pendaftaran akan dibuka pada 10 Juli di media sosial LRT Jabodebek. Dia mengungkapkan dengan soft launching ini masyarakat bisa merasakan experience yang sama dengan perjalanan normal. "Jadi harus tapping cashless juga saat soft launching. Tarifnya nanti Rp 1," ucapnya. 

Kuswardojo mengungkapkan, LRT Jabodebek akan beroperasi penuh pada Agustus, bersamaan dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Untuk tarif tiket normal, pihaknya kini masih menunggu keputusan dari pemerintah. "Jadi saat ini kami belum pegang SK dari Kemenhub terkait tarif," kata dia.

Selain itu, saat soft launching atau joyride tersebut LRT baru bisa melayani penumpang dengan kapasitas terbatas. Walau begitu, pihaknya tetap akan menerapkan semua tata cara bertransportasi menggunakan LRT Jabodebek seperti saat nanti full operasional.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close