Sholat Tarawih Selamatkan Seorang Pria dari Petaka Rumahnya yang Roboh

Nusantaratv.com - 24 April 2022

Sedang Tarawih dan mudik lebih awal satu keluarga selamat dari rumah roboh. Foto: saifal Ode
Sedang Tarawih dan mudik lebih awal satu keluarga selamat dari rumah roboh. Foto: saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Satu keluarga di desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, kabupaten Bandung Jawa Barat, selamat dari kejadian rumah roboh terkena terjangan banjir bandang setelah hujan yang melanda kabupaten Bandung sejak Sabtu malam, (23/4/22).

Satu keluarga ini selamat dari insiden rumah roboh karena sudah mudik terlebih dahulu ke kampung halamannya.

Rian, pemilik rumah mengatakan, istri dan anaknya beruntung tidak jadi korban karena sudah duluan mudik, sedangkan dirinya selamat dari kejadian itu lantaran sedang melakukan ibadah solat tarawih, dirinya kaget mengetahui rumahnya sudah roboh.

"Kebetulan anak istri saya lagi mudik ke Jawa pa, jadi saya disini tinggal seorang diri, tadi malam pas pulang taraweh rumah sudah tergenang, pada saat itu juga saya menyelamatkan diri," kata Rian, di lokasi kejadian Ahad, (24/4/22).

Tidak ada barang-barang berharga yang bisa diselamatkan, karena kejadian itu berlangsung cepat. Sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kerugian ditaksir adalah puluhan juta rupiah," sambung Rian.

Sementara itu menurut Kapolsek Ciparay, AKP ASEP Dedi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian dua rumah roboh ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa sejauh ini," kata Kapolsek Ciparay.

Pihak TNI dan Polri langsung membantu evakuasi rumah yang roboh tersebut. Rumah roboh ini terjadi lantaran diterjang arus air yang sangat deras, diduga rumah tidak kuat menahan terjangan banjir. Sebelumnya terjadi tanggul jebol sungai Cirasea.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close