Setuju Lanjutkan Proyek Warisan Jokowi, Mahfud: Tapi Investornya mana ?

Nusantaratv.com - 22 Desember 2023

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor Urut 3 Mahfud MD mengatakan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) memang perlu dilanjutkan.

"Saya sangat tertarik tentang IKN, dan itu bagus harus kita laksanakan sebagai warisan dari pak Jokowi," kata Mahfud dalam debat Cawapres yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Meski tertarik dengan warisan mega proyek Presiden Jokowi tersebut, Mahfud MD tetap menyoroti soal sumber dana untuk pembangunan IKN. Sebab, porsi APBN hanya 20 persen.

"Tapi saya tergelitik anggaran untuk IKN itu hanya 20 persen dari APBN dan sisanya dari investor," ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahfud MD meminta pembangunan IKN terus dilanjutkan. Tetapi terkait pendanaannya tetap mengacu pada tujuan awal.

Hal ini merujuk pada porsi pembangunan yang dibebankan kepada investor dan bukan kepada uang negara.

Sebab dengan begitu, Mahfud memandang cara tersebut bisa memperbaiki citra proyek yang ditinggalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nah saya setuju kedepannya itu agar mengundang investor IKN diteruskan tapi pendanaannya harus sesuai dengan tujuan semula, tapi sekarang ini yang sudah jadi itu semuanya dari APBN. Sehingga memang diperlukan langkah perbaikan agar warisan baik Presiden Jokowi ini kita lanjutkan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close