Setelah 6 Hari Membara, Kebakaran di Bromo Akhirnya Padam

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Bromo kebakaran akibat kegiatan prewedding. (Net)
Bromo kebakaran akibat kegiatan prewedding. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malang mengungkapkan semua titik api di kawasan Bromo, Jawa Timur telah padam. Api padam usai lahan tersebut 6 hari terbakar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan, bahwa water bombing guna memadamkan kebakaran di Gunung Bromo dilakukan ratusan kali sejak Bromo terbakar. Ia menyebut titik api kawasan Bromo di Malang, Probolinggo dan Pasuruan sudah padam.

"Malam ini, titik api yang ada sudah berhasil dipadamkan. Termasuk yang ada di Pasuruan," ujar Sadono, Senin (11/9/2023).

Sebelumnya, sekira pukul 14.30 WIB, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Hendro Wijanarko menyatakan masih ada beberapa titik api yang tersebar.

"Ada di dua titik api. Kemudian ada asap juga di kawasan Jemplang ke Watu Gede," kata dia, Senin sore.

Kebakaran di Gunung Bromo berawal pada Rabu 6 September 2023, gara-gara kegiatan prewedding memakai flare di Bukit Teletubbies, Bromo. Api lalu merambat ke serta membakar kawasan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close