Sesuai Arahan Ibu Puan, Sondang Tampubolon Kembali Salurkan PIP Kepada Warga Jaktim

Nusantaratv.com - 02 September 2023

Sondang Tampubolon Kembali Salurkan PIP Kepada Warga Jaktim
Sondang Tampubolon Kembali Salurkan PIP Kepada Warga Jaktim

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon, kembali memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada warga wilayah Jakarta Timur di rumah Aspirasi Sondang Tampubolon, Bulog, Jakarta Timur, Sabtu (2/9/2023).

Sondang mengatakan, beasiswa ini merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh PDI Perjuangan dalam menjalankan amanat undang-undang yaitu anggaran pendidikan sebesar 20% di APBN.

Sondang juga menjelaskan bahwa PIP merupakan program prioritas pemerintah dalam menjamin keberlanjutan pendidikan, termasuk untuk memberantas angka putus sekolah.

"Hari ini saya membagikan beasiswa kepada siswa-siswi yang ada di Jakarta Timur yaitu program Indonesia Pintar. Ini adalah salah satu program yang diinisiasi oleh PDIP Perjuangan Dan saya sebagai kader memperjuangkan supaya daerah pemilihan yang saya wakili bisa mendapatkannya dan alhamdulillah masyarakat sangat berterima kasih kepada PDI Perjuangan karena benar-benar memperhatikan dan menjalankan amanat undang-undang yaitu anggaran pendidikan 20% dari APBN yang di alokasikan," kata Sondang Tampubolon.

Sondang juga meminta kepada para penerima bantuan beasiswa agar dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan siswa-siswi dalam mendukung proses belajar dan meringankan biaya pendidikan.

"Saya juga berharap dengan program Indonesia Pintar ini anak-anak mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik dan dapat dipergunakan untuk menambah gizi dan mereka bisa mendapat nutrisi yang lebih baik agar sehat secara jasmani dan rohani," jelas Sondang.

Tak lupa, Sondang Tampubolon juga mengucapkan terimakasih kepada ketua DPR RI, Puan Maharani dan PDI Perjuangan yang terus mendorong kadernya untuk selalu turun kebawah memberikan bantuan pendidikan yang tepat sasaran kepada masyarakat Indonesia.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close