Serangan Udara Israel, Jurnalis Palestina Kembali Terbunuh di Gaza

Nusantaratv.com - 18 Desember 2023

Jurnalis Palestina kembali menjadi korban kJurnalis Al Jazeera Berduka, Sang Ayah Jadi Korban Serangan Udara Israelebrutalan Israel. (Anadolu Agency)
Jurnalis Palestina kembali menjadi korban kJurnalis Al Jazeera Berduka, Sang Ayah Jadi Korban Serangan Udara Israelebrutalan Israel. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Jurnalis Palestina kembali menjadi korban kebrutalan Israel. Haneen Al Qashtan, jurnalis Palestina itu tewas bersama keluarganya dalam serangan udara Israel di kamp pengungsi Al Nuseirat di Jalur Gaza.

Hal itu disampaikan Kantor Media Gaza, pada Minggu (17/12/2023), seperti dilansir dari Anadolu Agency. Pernyataan itu menyebutkan, jumlah jurnalis yang terbunuh dalam serangan Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober hingga kini mencapai 95 orang.

Dalam pernyataan sebelumnya, kantor media itu mengatakan Israel dengan sengaja membunuh jurnalis di Gaza dengan tujuan membungkam narasi Palestina, menyembunyikan kebenaran, dan mencegah berita dan informasi, mencapai opini publik regional dan internasional.

Israel melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza sebagai pembalasan atas serangan mendadak yang dilakukan kelompok militan Palestina Hamas pada 7 Oktober.

Setidaknya 18.800 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, dan 51.000 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Gaza.

Sedangkan korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang, sementara lebih dari 130 sandera masih ditahan kelompok militan Palestina di Gaza, menurut angka resmi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close