Serangan Udara Israel di Gaza Tewaskan Warga Sipil, Termasuk Dua Jurnalis

Nusantaratv.com - 21 November 2023

Serangan udara Israel di berbagai wilayah di Jalur Gaza pada Senin (20/11/2023) malam waktu setempat, telah menewaskan sejumlah warga sipil, termasuk dua jurnalis. (Wafa)
Serangan udara Israel di berbagai wilayah di Jalur Gaza pada Senin (20/11/2023) malam waktu setempat, telah menewaskan sejumlah warga sipil, termasuk dua jurnalis. (Wafa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Serangan udara Israel di berbagai wilayah di Jalur Gaza pada Senin (20/11/2023) malam waktu setempat, telah menewaskan sejumlah warga sipil, termasuk dua jurnalis.

Selain itu, serangan zionis Israel juga mengakibatkan warga mengalami luka-luka. Demikian seperti dilansir dari kantor berita Palestina, Wafa, Selasa (21/11/2023).

Pesawat-pesawat tempur Israel menargetkan rumah keluarga Saud di dalam kamp pengungsi Bureij, di tengah Jalur Gaza, yang menyebabkan terbunuhnya sejumlah warga dan melukai beberapa orang lainnya, termasuk anak-anak dan perempuan.

Jurnalis Alaa Taher al-Hasanat dilaporkan tewas dalam serangan Israel yang menargetkan rumah keluarganya di Kota Gaza. Lalu, jurnalis Ayyat Khaddora juga tewas dalam penembakan yang dilakukan tentara Israel terhadap rumahnya di Beit Lahia, di Jalur utara.

Sementara itu, sejumlah warga sipil juga terluka dalam serangan udara Israel yang menargetkan rumah keluarga al-Sha'er di timur Rafah, di Jalur selatan. Jet-jet Israel juga menargetkan pabrik spons Fumco di Jalan Salah al-Din, sebelah timur Gaza, menyebabkan kebakaran hebat terjadi di dalam bangunan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])