Serangan Rudal Rusia Hancurkan Universitas di Kharkiv Ukraina

Nusantaratv.com - 08 Juli 2022

Wartawan Ukraina berjalan di halaman universitas Pedagogis Nasional yang dihancurkan oleh serangan Rusia di Kharkiv, Ukraina, Rabu, 6 Juli 2022 (AP)
Wartawan Ukraina berjalan di halaman universitas Pedagogis Nasional yang dihancurkan oleh serangan Rusia di Kharkiv, Ukraina, Rabu, 6 Juli 2022 (AP)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Volodymyr Zelenskyy mengatakan serangan rudal Rusia menghancurkan sebuah Universitas di Kharkiv, Ukraina.

Hal itu dikatakan Zelenskyy dalam pidatonya yang disiarkan televisi pada Rabu (8/7/2022) malam waktu setempat. Disebutkannya, bangunan utama Universitas Pedagogis, ruang kuliah, museum dan perpustakaan ilmiah semuanya hancur dalam serangan itu.

"Ini mencirikan invasi Rusia dengan akurasi 100 persen. Ketika sampai pada definisi barbarisme, terhentinya universitas ini sesuai dengan tagihan," kata Zelenskyy, seperti dilaporkan ANews, Kamis (7/7/2022).

Dia juga mengatakan senjata yang diterima dari sekutu Barat telah terbukti efektif dalam pertahanan Ukraina melawan Rusia. "Tentara Ukraina menggunakan artileri untuk menghancurkan depot dan target lain yang secara logistik penting bagi Rusia," tambahnya.

"Dan ini secara signifikan mengurangi potensi ofensif tentara Rusia. Kerugian penjajah hanya akan meningkat setiap minggu, begitu juga dengan kesulitan memasok mereka," tukasnya.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close