Serangan Militer Israel di Tepi Barat, Dua Warga Palestina Tewas

Nusantaratv.com - 31 Maret 2022

Militer Israel menyerbu sebuah kamp pengungsi di Tepi Barat yang diduduki pada Kamis (31/3/2022) pagi. (Hurriyet Daily News)
Militer Israel menyerbu sebuah kamp pengungsi di Tepi Barat yang diduduki pada Kamis (31/3/2022) pagi. (Hurriyet Daily News)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Setidaknya dua warga Palestina tewas pada Kamis (31/3/2022) dalam serangan militer Israel di Tepi Barat, kata pihak berwenang Palestina, setelah serangkaian serangan mematikan di negara Yahudi itu.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan seorang anak berusia 17 tahun dan 23 tahun, keduanya laki-laki, meninggal dalam serangan militer Israel ke Jenin, sedangkan 15 orang lainnya terluka, seperti dikutip dari Hurriyet Daily News, Kamis (31/3/2022).

Militer Israel mengatakan pasukannya mendapat kecaman dari warga Palestina ketika mereka berusaha 'menangkap tersangka teroris' di Jenin. Mereka menambahkan salah satu tentaranya terluka selama operasi tersebut.

Bentrokan itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan menjelang puasa Ramadhan, menyusul serangan mematikan di mana 11 orang Israel tewas dalam dua pekan terakhir.

Pada Kamis (31/3/2022) pagi waktu setempat, anggota parlemen sayap kanan Israel Itamar Ben Gvir melakukan kunjungan provokatif ke kompleks Al-Aqsa di Yerusalem.

"Sepanjang malam Hamas mengancam saya dan mengatakan bahwa saya berada di garis tembak dan mengatakan kepada saya untuk tidak datang ke sini. Saya katakan kepada juru bicara Hamas tutup mulut," katanya, merujuk pada kelompok Islam yang menguasai Jalur Gaza.

Israel merebut Tepi Barat dari Yordania dalam Perang Enam Hari pada 1967. Sejak itu telah membangun serangkaian pemukiman di seluruh wilayah yang dianggap ilegal menurut hukum internasional tetapi merupakan rumah bagi sekitar 475.000 warga Israel.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close