Serangan Israel di Camp Pengungsian Gaza Tewaskan Puluhan Orang

Nusantaratv.com - 29 Desember 2023

Anak dibawah umur jadi korban gencatan senjata yang dilakukan Israel
Anak dibawah umur jadi korban gencatan senjata yang dilakukan Israel

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Serangan bom yang dilakukan Israel di wilayah Gaza Tengah telah menewaskan 35 orang yang berada di camp pengungsian Nuseirat dan Maghazi, Jumat (29/12/2023).

Selain itu, di wilayah Gaza Selatan serangan yang dilakukan Israel juga menghantam sebuah bangunan tempat tinggal dekat rumah sakit Kuwait yang menewaskan sekitar 20 orang.

Direktur UNRWA di Gaza, Thomas White juga mengatakan, tentara Israel menembaki konvoi bantuan ketika kembali dari wilayah jalur Gaza utara melalui rute yang sebelumnya sudah ditentukan oleh tentara Israel.

Hal itu dilakukan karena pasukan keamanan Israel sedang “menetralisir” seorang pria yang menikam dua orang dalam serangan di pos pemeriksaan Mazmoria, di selatan Yerusalem Timur.

Sampai saat ini tercatat sudah 21.320 orang tewas dan sebanyak 55.603 orang terluka dalam serangan Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu.

Sementara itu, jumlah tentara Israel yang tewas akibat serangan Hamas hanya mencapai 1.139 orang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close