Serah Terima Jalan Tembus Bandara di Banjarbaru Ditolak Kementerian PUPR, Gegara 'Tikungan Rossi' Penuh Kelokan

Nusantaratv.com - 04 Maret 2022

Jalan tikungan Rossi di Banjarbaru, Kalsel/ist
Jalan tikungan Rossi di Banjarbaru, Kalsel/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Rencana serah terima jalan tembus Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan ditolak Kementerian PUPR. Alasan penolakan terlalu banyak belokan-belokan pada jalan tembus yang dijuluki 'Jalan Tikungan Rossi' itu.

Jalan tersebut dinamai 'Jalan Tikungan Rossi' karena memiliki banyak belokan dan tikungan tajam.

Hal itu dibenarkan dibenarkan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, M Yasin Toyib.

M Yasin mengatakan pada Jumat (4/3/2022) jalan tembus bandara memang berkelok-kelok akibatnya jalan tak bisa diserahkan ke pemerintah pusat.

"Alasan mereka karena jalan berkelok-kelok jadi mereka tidak menerima," ungkapnya.

Diketahui jalan tembus bandara dari arah Jalan Lingkar Utara menuju bandara Syamsudin Noor dibangun oleh Pemprov Kalsel dengan APBD Kalsel.

Jalan tersebut rencananya akan diserahkan untuk dilanjutkan pengerjaannya oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah XI Kalsel namun ditolak lantaran jalan berkelok-kelok.

Di sisi lain, keberadaan jalan ini juga mendapat sorotan banyak pihak. Pasalnya, kondisi jalan yang penuh belokan dan tikungan tajam telah memakan banyak korban. 

Sejumlah mobil dikabarkan pernah masuk ke dalam got akibat jalan yang berkelok-kelok di jalan tembus bandara.

Selain karena kondisi jalannya yang penuh belokan dan tikungan, para pengendara yang melintas juga kesulitan karena tidak ada lampu penerangan pada malam hari. 

Sementara itu, Lurah Landasan Ulin Utara, Syafrul mengatakan akan menindaklanjuti terkait adanya keluhan sering mobil masuk got akibat tak mengetahui adanya belokan.

Ia mengatakan akan menyampaikan ke pihak berwenang agar jalan diberi PJU atau diberi rambu hati-hati karena jalan menikung. (dari berbagai sumber)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close