Senior HMI Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Menguatkan Organisasi

Nusantaratv.com - 18 Mei 2022

Senior HMI yang tergabung dalam KAHMI. Foto: Saifal Ode
Senior HMI yang tergabung dalam KAHMI. Foto: Saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI telah mencatatkan sejarah dalam perjalanan negeri ini. Para pelaku sejarah yang kini sudah menjadi tokoh di berbagai lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan telah memberikan contoh baik dalam dunia gerakan mahasiswa.

Dr.H. Ahmad Sarbini salah satu senior dan juga tokoh HMI mengatakan, untuk mencapai level organisasi seperti yang mereka dahulu lakukan, para generasi muda diperlukan untuk membentuk kekuatan organisasi, sebab kekuatan individu dianggap sudah mumpuni.

Selain itu dahulu HMI dikenal dengan organisasi orang-orang pemikir serta kerap terlibat langsung dalam mengatasi persoalan sosial di tengah masyarakat.

"Hm ini adalah organisasi orang-orang pemikir, namun selain pemikir orang-orang dalam HMI ini juga terlibat langsung dalam berbagai macam persoalan-persoalan bangsa dan juga persoalan-persoalan sosial," kata Dr. H. Sarbini.

Hal itu disampaikan saat musyawarah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kabupaten Bandung, Senin, (16/5/22).

Bupati Bandung sendiri memberikan apresiasi atas kegiatan KAHMI di Kabupaten Bandung tersebut.

"Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh KAHMI di Kabupaten Bandung yang mana Ini adalah gabungan para mahasiswa Islam, siapapun yang terpilih dalam Musda ini nanti yang penting bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bandung," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Bupati Bandung juga berharap, KAHMI yang merupakan alumni HMI bisa berkontribusi dalam bidang pendidikan di kabupaten Bandung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close