Sempat Longsor Akibat Gempa, Jalur Puncak Arah Cianjur Sudah Bisa Dilalui

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Longsor jalur Puncak-Cianjur. (Net)
Longsor jalur Puncak-Cianjur. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Jalur Jakarta menuju Cianjur via Puncak kini sudah bisa dilintasi kendaraan. Kondisi ini berlangsung usai longsoran imbas gempa bumi berhasil dibersihkan. 

Meski begitu, saat ini lalu lintas diterapkan buka tutup. Pantauan di lokasi, sekitar 850 meter dari Tapal Kuda, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022), kendaraan dari arah Cianjur maupun Jakarta bergantian melintas.

Ini disebabkan satu ruas jalan masih licin lantaran terdapat sisa-sisa tanah longsor.

Petugas SAR gabungan di lokasi nampak mengatur buka tutup jalan. Mereka meminta pengendara yang dari arah Cianjur untuk bersabar.

"Tahan dulu a, sabar," ujar salah satu petugas SAR di lokasi

Petugas juga mengimbau pengendara untuk tidak mengambil ruas jalur yang licin. Dia meminta pengendara, khususnya motor, untuk berhati-hati saat melintas.

"Yang tertib ya ambil jalur kiri, jalur kanan masih licin bahaya. Pelan-pelan aja," imbaunya kepada pengendara.

Polisi yang berjaga di lokasi juga mengimbau pengendara untuk pelan-pelan melintas, mengutip Detikcom. Sesekali petugas nampak membantu pemotor yang tergelincir.

"Lewat sini lewat pinggir, hati-hati licin," kata salah satu petugas kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, ruas jalan Jakarta-Cianjur via Puncak akhirnya bisa dibuka kembali siang ini (kemarin). Jalan ini sebelumnya tertutup longsoran imbas gempa Cianjur.

"Kondisi sekarang sudah terbuka," ujar Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra S Atmawidjaja, Selasa (22/11/2022). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close