Selfie di Jembatan Gantung Lebak Banten, 15 Orang Jatuh ke Sungai

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Tangkap layar - Rombongan warga sedang menyeberang jembatan gantung Ciliman.
Tangkap layar - Rombongan warga sedang menyeberang jembatan gantung Ciliman.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Lewi Ipuh dan Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak tiba-tiba putus viral di media sosial.

Kejadian ini menimpa belasan warga yang usai melaksanakan salat Idul Fitri, hendak menuju ziarah. Detik-detik mencekam kejadian itu terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @inforangkasbitung.

Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang warga merekam saat rombongan warga sedang menyeberang jembatan gantung Ciliman. Mereka, yang berjumlah belasan orang, sedang menyeberang secara bersamaan sambil membuat konten video. 

Para korban, yang sebagian besar hendak berziarah, tidak menyadari bahwa jembatan tersebut lapuk. Namun, kejadian tragis itu datang begitu cepat.  Ketika berada di tengah perjalanan, jembatan yang terbuat dari bambu dan kawat tiba-tiba tidak mampu menahan beban mereka.

Video kejadian mengerikan itu kemudian menyebar luas di media sosial, memancing reaksi beragam dari netizen. Salah satu netizen mengekspresikan keheranannya, "Kenapa nyebrangnya ga satu satu."

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close