Seleksi CASN 2024 Dibuka, Ini Keuntungan Ikut Bimbel Sebelum Ikut Tes

Nusantaratv.com - 22 Januari 2024

Akses Education Centre.
Akses Education Centre.

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024. Total kebutuhan calon ASN pada tahun 2024 mencapai 2.302.543 yang difokuskan pada pelayanan dasar, dan 690.822 di antaranya diperuntukkan bagi fresh graduate. 

 "Dengan beberapa tempat yang memang membutuhkan fresh graduate yaitu totalnya 690.822 formasi yang diumumkan dan ditetapkan oleh Bapak Presiden," ujar MenPAN-RB Azwar Anas kepada wartawan, Sabtu (20/1/2024). 

Tes CASN sendiri, menjadi tantangan yang serius bagi para pelamar yang bercita-cita untuk menjadi bagian dari birokrasi negara. Di antara berbagai jenis ujian, ujian CASN merupakan salah satu yang paling kompleks dan menuntut persiapan matang. Mengikuti bimbel menjadi pilihan bagi calon peserta tes CASN.

"Bimbel menyediakan panduan belajar yang terarah dan disesuaikan dengan kurikulum tes. Pengajar yang berpengalaman dapat memberikan wawasan dan strategi khusus untuk menghadapi setiap bagian tes," kata Chief Technology Officer Akses Education Centre, Rachmad Nurcholis. 

Selain itu, lanjut dia, keunggulan bimbel adalah dengan adanya sesi diskusi dan tanya jawab yang memungkinkan peserta untuk memahami konsep-konsep yang sulit dan mendapatkan klarifikasi secara langsung dengan pengajar. 

"Akses Education Centre sebagai bimbel CASN dan PPPK yang sudah terpercaya selama 18 tahun, serta memiliki angka kelulusan yang tinggi dari tahun ke tahun, tentunya Akses Education Centre menjadi referensi yang sangat positif untuk kalian yang hendak berjuang lolos seleksi di tahun 2024 ini," papar dia. 

Dengan pendekatan yang tepat dan dukungan dari bimbel Akses, kata dia para calon peserta dapat menghadapi tes dengan percaya diri dan meraih hasil terbaik. Maka dari itu, tidak hanya mencari referensi mandiri, namun juga mempertimbangkan untuk bergabung dengan bimbel sebagai langkah strategis dan bimbel Akses sebagai solusi yang tepat.

“Pada tahun 2014, jumlah peserta bimbel Akses naik hanya sekitar 400 peserta dan pada tahun 2023 total peserta sudah mencapai angka ratusan ribu peserta, dimana angka ini terus bertambah di setiap tahunnya, dan tentunya dari segi materi akan selalu ada penyesuaian dari tahun ke tahun, serta fasilitas yang terus di tingkatkan demi kenyamanan peserta dalam melaksanakan bimbingan pembelajaran," kata Nur Azis, Chief Operational Officer (COO).

Tentunya bimbingan belajar, lanjut dia, sangat membantu dan mengukur kesiapan peserta untuk mengikuti seleksi CASN 2024. Peserta bimbel diberikan banyak soal terupdate dengan “berbasiskan CAT dan berstandar HOTS”, sehingga mereka lebih matang dalam menghadapi ujian CASN. 

"Di bimbel Akses juga memiliki beberapa strategi jitu dengan memaksimalkan bantuan dari 'fasilitas tryout online, cek jurusan, video pembelajaran, soal harian dan fasilitas khusus lainnya yang ada di bimbelcpns.com' yang dapat meningkatkan peluang lolosnya para peserta Bimbel Akses," papar dia. 

Selain itu, Bimbel Akses juga rutin memberikan tips dan trik dari para pengajarnya yang 80% nya terdiri dari tenaga ASN. Lembaga Bimbel tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan lebih berpengalaman dalam menghadapi seleksi CASN 2024.

"Segera wujudkan impianmu untuk menjadi seorang ASN yang berkualitas bersama Akses Education Centre," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close