Selama Ramadhan, Kereta Cepat Haramain Operasikan 50 Layanan Setiap Hari

Nusantaratv.com - 25 Maret 2022

Kereta cepat Haramain menghubungkan kota suci Makkah dan Madinah. (Saudi Gazette)
Kereta cepat Haramain menghubungkan kota suci Makkah dan Madinah. (Saudi Gazette)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kereta Cepat Haramain akan mengoperasikan 50 layanan setiap hari untuk mengangkut total lebih dari 625.000 penumpang selama bulan suci Ramadhan. 

Haramain Railway menghubungkan kota suci Makkah dan Madinah melalui Jeddah dan King Abdullah Economic City (KAEC). Sebuah sumber resmi di Haramain Railway mengatakan kereta cepat itu beroperasi dari Makkah ke Madinah dan kembali lagi, melewati Stasiun Pusat Sulaymaniyah, Jeddah dan stasiun KAEC di Rabigh.

Selain itu, akan ada layanan antara Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, ke Makkah dan Madinah, melewati King Abdullah Economic City. "Ada peningkatan 35 persen dalam permintaan layanan kereta cepat Haramain selama beberapa bulan terakhir," kata sumber tersebut, dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (25/3/2022).

Sumber menambahkan ada kemungkinan peningkatan jumlah layanan atau dua kali lipat kereta cepat ini jika permintaan mengalami pertumbuhan yang stabil selama bulan suci.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close