Selama 2023, Tercatat 453 Peristiwa Kebakaran Di Bandarlampung

Nusantaratv.com - 09 Januari 2024

Arsip foto - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandarlampung Anthony Irawan. (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Arsip foto - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandarlampung Anthony Irawan. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandarlampung mencatat sebanyak 453 peristiwa kebakaran yang terjadi di kota ini selama 2023.

"Petugas kami sepanjang 2023 menangani 453 kali peristiwa kebakaran, mulai dari lahan, bangunan, bangunan umum dan kendaraan," kata Kepala Dinas Damkarmat Bandarlampung Anthony Irawan, di Bandarlampung, Selasa.

Dia menyebutkan bahwa kebakaran lahan pada 2023 terjadi sebanyak 372 kali, kebakaran bangunan 59 kali, bangunan umum enam kali dan kendaraan 16 kali.

Dari 466 kali kebakaran di Bandar Lampung itu, Anthony menyebut, total kerugian mencapai Rp8,2 miliar.

Dia menyebutkan dari peristiwa kebakaran yang terjadi di Bandarlampung tersebut terdapat sebelas korban jiwa, empat di antaranya meninggal dunia, sementara tujuh lainnya mengalami luka-luka.

"Kecamatan Kemiling dan Sukabumi merupakan dua kecamatan yang paling banyak terjadi kebakaran sepanjang 2023," katanya.

Menurut dia, penyebab peristiwa kebakaran yang terjadi di Bandarlampung disebabkan sejumlah faktor.

"Faktor penyebab kebakaran itu banyak, mulai dari korsleting listrik, membakar sampah, lupa mematikan kompor dan lain sebagainya. Sehingga kami pun selalu menghimbau masyarakat untuk waspada dan mengecek rumah sebelum berpergian guna mengurangi risiko terjadinya kebakaran," kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close