Sekolah Ambruk Tidak Kunjung Diperbaiki, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Naik Pitam “Coreng Muka Pemda”

Nusantaratv.com - 03 Mei 2023

Sejumlah murid di SDN Sukamulya dua Kelas Jauh, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor melakukan Kegiatan belajar mengajarnya di Teras Masjid dan rumah warga akibat Gedung Sekolahnya Ambruk.
Sejumlah murid di SDN Sukamulya dua Kelas Jauh, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor melakukan Kegiatan belajar mengajarnya di Teras Masjid dan rumah warga akibat Gedung Sekolahnya Ambruk.

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sejumlah murid di SDN Sukamulya dua Kelas Jauh, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor melakukan Kegiatan belajar mengajarnya di Teras Masjid dan rumah warga akibat Gedung Sekolahnya Ambruk. Hingga kini gedung sekolah yang ambruk tersebut tidak kunjung diperbaki, hal ini membuat Anggota DPRD Kabupaten Achmad Fatoni naik pitam mendengar kabar tersebut

“Ini seharusnya tidak terjadi di Kabupaten Bogor, Mencoreng muka Pemda, Bupati, terutama disdik, melihat sejumlah Pelajar di Kabupaten Bogor belajar diteras rumah warga dan Masjid,”ucap Achmad Fatoni, Anggota DPRD Kabupaten Bogor.Selasa (03/05)

Dirinyapun menyebutkan beberapa kali menyampaikan kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor agar memperhatikan ruangan kelas sesuai kebutuhan belajar mengajar.

“Saya akan meninjau langsung, kesana, melihat semuanya, sangat mencoreng Pemerintah daerah masalah ini, pembiaran namanya,” tegasnya.

Sementara itu, Iis Ariska, salah seorang Murid SDN Sukamulya dua kelas jauh, hanya berharap gedung sekolahnya kembali dibangun, agar mendapatkan tempat yang layak untuk kegaiatan belajarnya.

“Saya bersama rekan saya yang lain, hanya berharap adanya Pembangunan kembali gedung sekolah yang sudah ambruk,”ungkapnya.

Dirinyapun pasrah harus belajar diteras masjid, bahkan tidak jarang teras rumah wargapun dipakai untuk kegaiatan belajar mengajar dengan alat seadanya.

“Iya belajar diteras masjid aja, kadang dibagi-bagi dengan siswa lainnya yang belajar di teras rumah warga,” keluhnya

Untuk diketahui sekolah SDN Sukamulya dua Kelas Jauh, Yang berada di Desa Sukamuya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor ini ambruk hingga rata dengan tanah, sejumlah muridnyapun terpaksa belajar menggunakan meja seadanya hingga beberapa buku pelajaranpun dibawa ke dalam Masjid.

“Semoga ada perbaikan dari Pemerintah, agar saya dan teman teman lainnya bisa belajar dikelas, seperti anak sekolah lainnya,”tutupnya (Arief Permana-Kontributor Nusantara Tv)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close