Sekeluarga di Mertoyudan Tewas Diracun, Pelaku Ternyata Anak Sendiri

Nusantaratv.com - 28 November 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tiga orang yang merupakan satu keluarga di Mertoyudan, Magelang tewas diracun. Pelaku adalah anak kedua korban yaitu DDS (22). 

Pelaku bahkan sempat menelepon asisten rumah tangganya (ART) agar menolong kedua orangtua dan kakaknya yang mengalami mual pasca keracunan.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy menjelaskan DDS mulanya berstatus sebagai saksi. Belakangan dia mengakui telah meracuni kedua orangtuanya.

"Saksi 1 memanggil Saksi 2, 3 dan 4 untuk membantu membawa ke RS Merah Putih, setelah sampai ke RS Merah Putih dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis bahwa ketiga korban dinyatakan telah meninggal dunia," ujar Iqbal, Senin (28/11/2022).

DDS mengaku membeli racun secara online. Ketiga korban yakni ayah AA (58), ibu HR (54), dan anak perempuannya DK (25) itu ditemukan tewas dalam kamar mandi yang terpisah.

"Bahwa saksi 1 (DDS) telah mengakui melakukan pembunuhan dengan cara mencampuri minuman teh hangat dan es kopi dengan racun yang dibeli secara online," kata Iqbal.

Sementara, asisten rumah tangga (ART) korban, Sartinah (45) mengaku sempat ditelepon pelaku. Saat itu pelaku mengabarkan kondisi kedua orangtuanya dan kakaknya yang mual di kamar mandi.

"Tadi saya ditelepon sama anaknya (yang kedua) karena bapak, ibu, kakak, kayak gitu di kamar mandi. Terus saya suruh nolongin, tapi sudah pada pingsan semua. Terus saya datang, kurang lebih pukul 07.30 WIB," kata Sartinah.

Dia mengaku menemukan korban dalam kondisi pingsan di dalam kamar mandi. "Di kamar mandi semua. Yang telepon anak kedua," sambungnya.

Sartinah pun sempat mengangkat para korban ke kasur masing-masing. Namun, kala itu kondisi para korban disebut pingsan.

"Iya saya tolongin bawa ke kamar, tadi sudah pingsan semua. Bawanya saya bertiga, saya, sama di sini sama Deo itu (anak kedua korban). Pokoknya saya taruh kasur yang dekat," jelas dia.

Sebelumnya, masing-masing mayat tiga orang sekeluarga warga Mertoyudan, Magelang ini ditemukan di dalam kamar mandi. Polisi menyebut ketiganya tewas akibat keracunan.

"Kita duga sementara korban meninggal karena keracunan. Yang kedua, kita mengamankan terduga pelaku yang melakukan pembunuhan dengan memberikan racun tersebut," tandas Plt Kapolresta Magelang Kombes Mochammad Sajarod Zakun. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])