Sejumlah Jenderal TNI AL Naik Pangkat, Siapa Saja?

Nusantaratv.com - 31 Mei 2022

KSAL Laksamana Yudo Margono. (Antara)
KSAL Laksamana Yudo Margono. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menerima laporan korps kenaikan pangkat 12 perwira tinggi (Pati) Angkatan Laut (AL), di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/5/2022). Mereka yang naik pangkat antara lain empat perwira bintang satu yang menyandang bintang dua serta delapan kolonel yang pecah bintang.

Yudo pun meminta para Pati tak menyia-nyiakan pangkat dan jabatan baru yang mereka dapat. Ia meminta anak buahnya itu untuk terus berkarya dan berguna.

"Masa jabatan kita ada batasnya jangan sia-siakan kesempatan itu untuk terus berkarya dan berguna sebagai bukti bahwa kita pernah ada. Itulah cara terbaik bersyukur kepada Tuhan dan berbakti kepada negara," kata Yudo, dikutip Selasa (31/5/2022).

Mereka yang naik pangkat di antaranya Laksda Udyatmiko dari Ir Itjenal menjadi Sahli Bidang Pertahanan Keamanan Setjen Wantannas dan Laksda Rachmat Hartoyo dari Waaslog KSAL menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geopol dan Wasantara Lemhannas.

Lalu,  Laksda Dwika Tjahja Setiawan dari Danlantamal IV Tanjung Pinang menjadi Danpuspenerbal dan Mayjen (Mar) Bambang Sutrisno dari Dir Ditdok Kodiklat TNI menjadi Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas.

Sementara para kolonel yang pecah bintang yakni Laksma Rony Saleh dari Paban I Ren Skomlekal menjadi Ir Pushidrosal; Laksma Retarto Setyo Warsongko dari Sahli E Teklog Pok Sahli Koarmada RI menjadi Askomlek Pangkoarmada.

Lalu,  Laksma May Franky Pasuna Sihombing dari Wadan Lantamal VIII Manado menjadi Dirdok Kodiklatal; Laksma Atmudji dari Irut Log Itben Itjenal menjadi Ir Koarmada III, Laksma Agus Adriyanto dari Ses Prodi Damai dan Resolusi Konflik Fakultas Keamanan Nasional Unhan menjadi Wakil Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan.

Kemudian, Laksma Sukarnoto dari Kasubdit Komunikasi pada Direktorat Telematika, Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN menjadi Direktur Geopasial Deputi V BIN pada Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN; Laksma Idham Faca dari Analis Madya Bidang Strahan di Daerah menjadi Dir Wilhan Ditjen Strahan Kemhan, serta Brigjen (Mar) Herry Djuhaeri dari Waka Pusjaspermildas menjadi Kadiswatpersal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close