Sejak 7 Oktober, UNICEF Sebut Gaza Selatan Hadapi Pemboman Terburuk

Nusantaratv.com - 04 Desember 2023

Juru bicara badan PBB untuk urusan anak-anak (UNICEF) James Elder mengatakan, Gaza selatan saat ini menghadapi "pengeboman terburuk" sejak serangan Israel pada 7 Oktober. (Anadolu Agency)
Juru bicara badan PBB untuk urusan anak-anak (UNICEF) James Elder mengatakan, Gaza selatan saat ini menghadapi "pengeboman terburuk" sejak serangan Israel pada 7 Oktober. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Juru bicara badan PBB untuk urusan anak-anak (UNICEF) James Elder, pada Minggu (3/12/2023) mengatakan, Gaza selatan saat ini menghadapi "pengeboman terburuk" sejak serangan Israel pada 7 Oktober.

"Ini adalah pemboman perang terburuk saat ini di Gaza selatan. Saya melihat begitu banyak korban anak-anak," kata Elder di X (Twitter), seperti dilansir dari Anadolu Agency, Senin (4/12/2023).

"Kami mendapatkan peringatan terakhir untuk menyelamatkan anak-anak, serta suara hati nurani kami," lanjutnya.

Dalam pesan video terpisah, Elder mengungkapkan telah "kehabisan cara" untuk menggambarkan kengerian yang dihadapi anak-anak di Jalur Gaza. "Saya merasa seperti hampir gagal dalam kapasitas untuk menyampaikan tentang pembantaian terhadap anak-anak yang tiada henti di sini," imbuhnya.

Tentara Israel kembali membombardir Jalur Gaza pada Jumat (1/12/2023) pagi waktu setempat setelah jeda kemanusiaan selama sepekan dinyatakan berakhir. Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, setidaknya 509 warga Palestina tewas dan 1.316 lainnya terluka akibat serangan udara Israel sejak Jumat (1/12/2023).

Israel terus melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh kelompok militan Palestina Hamas pada 7 Oktober. Sejak saat itu, lebih dari 15.500 warga Palestina, mayoritas anak-anak dan perempuan, tewas. Sedangkan korban tewas di pihak Israel mencapai 1.200 orang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

Berita Terkait
Firli-1708941430
Tri Rismaharini-1708940147