Sejak 7 Oktober, Israel Sudah Terima 10 Ribu Ton Peralatan Militer dari AS

Nusantaratv.com - 07 Desember 2023

Amerika Serikat (AS) telah memasok Israel dengan lebih dari 10 ribu ton peralatan militer sejak dimulainya perang Gaza pada 7 Oktober 2023. (Anadolu Agency)
Amerika Serikat (AS) telah memasok Israel dengan lebih dari 10 ribu ton peralatan militer sejak dimulainya perang Gaza pada 7 Oktober 2023. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Amerika Serikat (AS) telah memasok Israel dengan lebih dari 10 ribu ton peralatan militer sejak dimulainya perang Gaza pada 7 Oktober 2023.

Seperti dilaporkan Anadolu Agency, Rabu (6/12/2023), Kementerian Pertahanan Israel menyatakan, pesawat kargo ke-200 yang membawa peralatan militer untuk tentara telah tiba di Israel.

Peralatan militer tersebut di antaranya kendaraan lapis baja, persenjataan, alat pelindung diri, pasokan medis, amunisi, dan banyak lagi yang lainnya.

Pesawat kargo militer AS pertama tiba di Israel pada 11 Oktober. "Sejak itu, lebih dari 10 ribu ton peralatan militer telah dikirim ke Israel sejak awal perang," kata Kementerian Pertahanan Israel dalam pernyataannya.

Pasokan-pasokan seperti itu digunakan Israel dalam melakukan serangan militernya di Jalur Gaza sejak 7 Oktober lalu. Menurut laporan Hamas, 16.248 warga Palestina telah terbunuh dan lebih dari 43.616 lainnya terluka dalam serangan udara dan darat. 

Sedangkan korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang, menurut angka resmi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close