Sederat Prestasi Kanit Krimum Polres Jaksel yang Terseret Kasus Sambo

Nusantaratv.com - 03 Oktober 2022

AKP Rifaizal Samual, SIK,M.A
AKP Rifaizal Samual, SIK,M.A

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Mantan Kanit 1 Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Rifaizal Samual, SIK,M.A menjalani sidang kode etik karena dinilai tidak profesional dalam kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang didalangi oleh Ferdy Sambo hari ini, Senin (3/10/2022).

Untuk diketahui, Perwira muda yang terkenal berani dan cekatan ini merupakan putera daerah Maluku yang menangani beberapa kasus viral diantaranya kasus yang menjerat artis Putra Siregar yang dan penyanyi Nindy.

Sebelum berdinas di Jaksel, perwira yang merupakan lulusan Akpol tahun 2013 juga turut andil pengungkapan 1,29 ton shabu jaringan Timur tengah dan 1 ton Ganja jaringan Aceh Medan Jakarta tahun 2021 saat berdinas di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Berikut sederet prestasi yang pernah diperoleh AKP Rifaizal dalam kurun waktu 4 bulan di reserse Jaksel: 

1. Pengungkapan kasus curanmor berbagai modus operandi  di Jabodetabek

2. Pengungkapan pembunuhan mayat oleh transgender di Apartemen Pakubuwono

3. Pengungkapan 9 begal TNI dalam kurun waktu 1x24 jam

4. Pengungkapan perkelahian geng motor di flyover Casablanca

5. Pengungkapan kasus penodongan senjata di salah satu cafe di senopati

6. Pengungkapan kasus cafe holywings

Dalam kasus duren tiga, Rifaizal merupakan Kanit reskrim yang melakukan olah TKP awal bersama penyidik Polres Jaksel.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, tim penyidik Polres Jaksel mendapatkan intervensi sehingga kesulitan mengungkap kasus ini, sehingga perkara tersebut diambil alih oleh Polda dan Bareskrim Polri.

Lulusan S2 Universitas Indonesia ini dituntut oleh biro Wabrof Polri karena ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP Duren Tiga dan dijatuhi putusan sidang kode etik dengan hukuman Patsus selama 30 hari, mutasi demosi ke Yanma Mabes Polri, dan demosi selama 2 tahun.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])