Sedang Main HP di Kamar, Remaja 13 Tahun di Tegal Diperkosa Tetangga

Nusantaratv.com - 01 Desember 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang remaja perempuan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, jadi korban perkosaan tetangganya sendiri. Korban yang masih berusia 13 tahun tersebut diperkosa oleh pelaku berinisial SLT (52) warga Kecamatan Jatinegara.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat menuturkan, peristiwa ini terjadi pada 20 Oktober lalu. Korban kala itu tengah tidur sendiri didatangi pelaku di kamarnya.

"Pada hari Kamis (20/10/2022) sekira pukul 13.00 WIB saat itu korban sedang tiduran sendiri di kamarnya sambil bermain HP. Kemudian tiba-tiba datang tersangka masuk ke dalam kamar langsung menutup pintu lalu mematikan lampu kamar," ujar Arie, Rabu (30/11/2022).

Usai masuk kamar korban, pelaku kemudian memperkosa korban. "Kejadian tersebut berjalan selama sekira dua menit, di kamar korban," kata Arie.

Perbuatan pelaku diketahui ketika ibu korban terbangun. Saat tidur di ruang tengah, ibu korban mendengar anaknya menangis.

Korban bersama ibunya lalu melaporkan ke polisi. Dari laporan itu, pelaku kemudian dibekuk dan ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Modus operandi pelaku adalah dengan bujuk rayu dan tipu muslihat. Arie mengungkap, pelaku sering memberikan uang Rp10 ribu kepada korban.

"Modus tersangka melakukan perbuatan persetubuhan tersebut dengan bujuk rayu dan tipu muslihat, sebelumnya korban sering diberi uang sebesar Rp 10 ribu setiap berangkat ke sekolah. Korban sempat diancam jangan bilang kepada orang lain terkait kejadian tersebut," kata dia.

Atas perbuatannya, korban disangkakan melanggar UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman selama-lamanya 15 tahun penjara.

"Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 2 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang dengan ancaman hukuman selama-lamanya 15 tahun penjara," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])