Sebelum Wanita Penerobos Ditarik, Jokowi Minta Paspampres Tak Berlebihan

Nusantaratv.com - 17 November 2022

Wanita yang bersalaman dengan Presiden Jokowi. (Net)
Wanita yang bersalaman dengan Presiden Jokowi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan awal mula seorang wanita menerobos iring-iringan serta memasukkan tangan ke arah mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bali. Pramono menuturkan wanita itu ingin bersalaman dengan Jokowi.

"Ada seorang perempuan yang memotong rangkaian Presiden ingin bersalaman dan sekaligus yang bersangkutan meminta kaus kepada Presiden," ujar Pramono dalam video yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Pramono kala kejadian semobil dengan Jokowi. Wanita itu tak mau melepaskan tangannya ketika bersalaman dengan Jokowi.

"Ketika bersalaman, tangannya tidak mau dilepas karena bentuk kecintaannya kepada Presiden," kata Pramono.

Pramono mengungkapkan Jokowi sempat meminta Paspampres tak bersikap berlebihan. Tapi wanita itu tak mau melepaskan tangannya sampai akhirnya Paspampres menariknya.

"Nah itulah yang kemudian Presiden meminta kepada Paspampres untuk tidak berlebihan dan meminta kepada perempuan tersebut untuk melepas tangan Presiden, tetapi dengan histeris tangan tersebut tidak dilepaskan, maka kenapa kemudian Paspampres menarik perempuan tersebut," jelas Pramono.

Sementara, Paspampres melakukan evaluasi pasca-insiden wanita menerobos iring-iringan lalu memasukkan tangan ke dalam mobil Presiden Jokowi di Bali. Evaluasi dilakukan agar pengamanan yang masih kurang bisa diperbaiki.

"Setiap selesai kegiatan, kita pasti ada kegiatan evaluasi, Mas. Yang kurang-kurang kita perbaiki dan sempurnakan agar ke depan tidak terulang lagi," ujar Danpaspampres Marsda Wahyu Hidayat Sudjatmiko kepada wartawan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close