SBY ke Prabowo: In You We Trust!

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri silaturahmi dan buka bersama dengan Partai Demokrat.
Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri silaturahmi dan buka bersama dengan Partai Demokrat.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeberkan sejumlah alasan di balik unggulnya Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal itu terungkap, kata SBY, bermula pada pertemuan dengan Prabowo di Madiun, Jawa Timur pada 20 November 2023 lalu. SBY mengisahkan, di momen itulah dirinya secara resmi menyatakan akan mendukung dan ikut turun gunung berkampanye guna memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

"Karena rakyat memang menghendaki, selama 3-4 bulan saya kunjungi 85 kabupaten kota sebagaimana yang disampaikan insyaAllah beliau akan terpilih sebagai pemimpin yang akan datang," ujar SBY di hadapan Prabowo saat silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Hotel St Regis, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Ketika SBY turun gunung, ia mendapati rakyat yang memang ingin Prabowo menjadi pemimpin. Alasannya Prabowo dinilai tepat untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

"Di lapangan, desa, kecamatan dan kota saya mendengarkan langsung bahwa dukungan rakyat sangat kuat ditambah perhitungan cepat memenangkan beliau (Prabowo). Ini kesimpulan besar yang memang ingin memilih Pak Prabowo menjadi pemimpin mereka," papar SBY.

Adapun dalam kesempatan silaturahmi dan buka puasa bersama Prabowo, SBY turut menyampaikan aspirasinya kepada jenderal TNI kehormatan itu soal sistem pemilu yang perlu dibenahi ke depannya. Yaitu terkait mahalnya ongkos politik.

"Ada bad news yang mengganggu pikiran kita adalah pemilu kita, ongkos politiknya makin besar melampaui batas kewajaran juga makin menjadi-jadi. Ini mesti diselamatkan, kita tidak boleh menyalahkan rakyat, tetapi perlu diperbaiki, perlu diubah dan disempurnakan dan seterusnya menjadi pemilu yang baik," papar SBY.

SBY dan jajaran Partai Demokrat meyakini, Prabowo dapat mengemban tugas sebagai nahkoda kapal bernama Indonesia. Sehingga akan membawa bangsa menjadi lebih baik.

"Masa depan Indonesia, kami menitip Bapak Prabowo, ini misi sejarah dan saya yakin bapak akan bisa merubah sistem pemilu yang lebih baik. In you, Bapak Prabowo, we trust!" kata SBY kepada Prabowo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close