Satu Keluarga di Banyuasin Sumsel Ditemukan Tewas Penuh Luka

Nusantaratv.com - 21 Desember 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Satu keluarga di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) ditemukan tewas membusuk dalam rumah. Kala ditemukan, kondisi mereka mengenaskan.

Satu keluarga yang ditemukan tewas berjumlah empat orang, yakni Zura alias Masturo (70), Heri (4), Heri Marchello (12), dan Barbye Aurel (5).

Jasad para korban ditemukan dalam sebuah rumah pondok di kebun sawit, Dusun Bagan, Desa Lumpatan I, Kecamatan Sekayu, Muba, pada Rabu (20/12/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Jasad mereka ditemukan di tempat berbeda.

Kasi Humas Polres Muba AKP Susianto menjelaskan, keempat korban ditemukan tewas dalam keadaan memgenaskan dan membusuk di tiga lokasi berbeda di rumah tersebut.

"Ada dua yang ditemukan di kamar, satu di dekat parit dan satu lagi di jamban," ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Ia menuturkan, korban pertama yaitu sang ayah, Heri (40) ditemukan tewas di dalam pondok tak jauh dari jasad ibunya Zura.

"Korban tersebut (Heri) ditemukan di dalam kamar di pondok berdekatan dengan mayat ibunya (Zura)," kata dia.

Jasad sang nenek ketika ditemukan, kata dia, posisinya disekap dengan kedua tangan terikat di bagian belakang.

"Ibu kandung dari korban Heri ditemukan di dalam kamar tangan dalam keadaan terikat belakang, berdekatan dengan mayat Heri," kata dia.

Lalu, jasad kedua anak Heri ditemukan di tempat berbeda. Jasad putranya Heri Marchello ditemukan terbaring di dekat parit (selokan) berjarak sekitar 50 meter dari rumah pondok tersebut.

Lalu, jasad putrinya Barbye Aurell ditemukan di jamban berjarak sekitar 5 meter dari rumah tersebut. Saat ditemukan semua jasad kondisinya mengenaskan karena sudah membusuk.

"Anak laki-laki ditemukan di dekat parit sekitar 50 meter, dan anak perempuan ditemukan di jambat jarak sekitar 5 meter," jelas dia.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kata Susianto, saat ditemukan semua mayat dalam kondisi membusuk diduga dibunuh di hari yang sama dan sudah tewas lebih dari tiga hari.

"Kondisi mayat ditemukan sudah dalam keadaan membusuk, diduga terjadi pembunuhan sudah lebih dari tiga hari," papar dia. 

Polisi pun menduga, satu keluarga yang ditemukan tewas membusuk di rumah merupakan korban pembunuhan. Saat ini, polisi masih menyelidiki identitas pelaku pembunuhan berantai atau sadis tersebut.

"Diduga menjadi korban pembunuhan, yang belum diketahui pelakunya," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close