Satrbrimob Polda NTT Bagikan Air Gratis Bagi Warga Oebelo, Kupang

Nusantaratv.com - 07 September 2022

Satuan Brimob Polda NTT bagikan air bersih secara gratis kepada warga Oebelo, Kupang Tengah. Foto (Istimewa)
Satuan Brimob Polda NTT bagikan air bersih secara gratis kepada warga Oebelo, Kupang Tengah. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Anggota Satuan Brimob Polda NTT kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan, Rabu (7/9/2022).

Kali ini giliran masyarakat Kelurahan Oebelo, Kupang Tengah tepatnya di RT 12 RW 11 mendapatkan kesempatan mendapatkan air bersih secara gratis dari Satuan Brimob Polda NTT yang dipimpin oleh Wadanyon A Pelopor Satuan Brimob Polda NTT, AKP Rudi S.

Pendistribusian air bersih ini, menggunakan mobil Water Treatment dan mobil Water Gen sehingga udara yang dibagikan ini pun bisa langsung dikonsumsi oleh warga masyarakat.

Wadanyon A Pelopor Satuan Brimob Polda NTT AKP. Rudi S menyamapikan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial yang diperintah langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto melalui Dansatbrimob guna membantu masyarakat yang kekurangan air bersih.

"Kegiatan bakti sosial yang diperintahkan oleh bapak Kapolda NTT melalui bapak Dansat Brimob kemudian kami melanjutkan di lapangan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kita nilai mengalami kekurangan air bersih," ujarnya.

Dikatakan Rudi, dalam kegiatan didukung oleh sarana prasarana yakni, pengolahan air mobil dan pembangkitan air.

Ia berharap air bersih yang didistribusi dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat di Oebelo.

"Tentunya juga dengan kegiatan ini, harapannya dapat membantu tugas-tugas kepolisian dalam hal ini sesuai dengan moto kami Brimob "Jiwa raga kami demi kemanusiaan", pungkasnya.

Sementara itu, atas nama warga Oebelo, Suryadarma Wonggo menyampaikan rasa terima kasih kepada Polda NTT khususnya kepada Satuan Brimob atas bantuan air bersih yang didistribusikan secara gratis.

"Apresiasi yang sangat penting, buat bapak Kapolda NTT dan bapak Dansat Brimob bersama anggota yang telah memberikan perhatian yang cukup luar biasa kepada kami masyarakat untuk menggunakan air bersih," ujar Suryadarma.

Ia pun berharap program pembagian air bersih dari Polda NTT ini terus dilakukan secara berkala.

"Harapan kami agar kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini bisa berlanjut kedepannya", harapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close