Satpol PP Jakbar Tingkatkan Pengamanan Selama Natal dan Tahun Baru

Nusantaratv.com - 08 Desember 2022

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin saat meninjau kesiapan petugas Satpol PP Jakarta Barat jelang musim hujan, Kamis (14/10/2021). ANTARA/Walda
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin saat meninjau kesiapan petugas Satpol PP Jakarta Barat jelang musim hujan, Kamis (14/10/2021). ANTARA/Walda

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat akan meningkatkan pengamanan di daerah itu, khususnya saat memasuki Natal dan Tahun Baru 2023.

"Ini dilakukan di beberapa tempat di setiap kecamatan, rumah ibadah seperti gereja dan tempat wisata," kata Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto, saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Agus mengatakan, pengetatan penjagaan itu dilakukan guna memastikan jalannya ibadah Natal dan Tahun Baru 2023 berjalan dengan aman dan nyaman.

Nantinya, pengetatan penjagaan akan dilakukan sejak 24 hingga 31 Desember 2022.

Selama itu, pihaknya akan menempatkan 50 personel satpol PP di setiap kecamatan.

"Mereka berfungsi memantau rumah ibadah dan patroli ke rumah ibadah," Irwanto.

Ketika malam tahun baru, pihaknya akan menempatkan 300 personel untuk menjaga wilayah Kota Tua dan kawasan wisata di sekitarnya.

"Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melapor ke petugas kita, di lapangan jika menemukan aktivitas yang mencurigakan," jelas dia.

Dengan pengerahan personel itu, dia berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Jakarta Barat bisa berjalan dengan lancar dan nyaman.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])