Satpol PP Gerebek Rental Video Game yang Ada Private Room-nya

Nusantaratv.com - 13 Juni 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Rental video game di Jalan Tondano, Kedungkandang, Kota Malang, disidak Satpol PP. Sidak dilakukan lantaran adanya laporan apabila penyewaan video game tersebut menyediakan room private.

Rental video game ini sempat diunggah di media sosial, dimana rental ini menawarkan layanan VIP room untuk dapat bermain Playstation berdua dengan kekasih.

Dalam sidak, Satpol PP memang menemukan adanya room VIP dengan interior lampu remang-remang. Kaca jendela tertutup dilapisi kaca film, dan juga tersedia kamar mandi dalam.

Muncul dugaan bahwa penyedia rental Playstation ini memberikan fasilitas mengarah kepada perbuatan asusila. Lantaran ada tawaran di media sosial dapat bermain Playstation berduaan dengan kekasih.

"Jadi rental PS itu seperti karaoke, ruangannya memang bekas pemondokan. Ini memang ada pengaduan dari warga. Takutnya nanti disalahgunakan untuk asusila," kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibum) Satpol PP Kota Malang Rahmat Hidayat, Selasa (13/6/2023).

Dia menjelaskan, usaha rental video game ini masuk dalam ranah publik. Berbeda dengan usaha penginapan atau perhotelan yang masuk ranah privat sehingga ada fasilitas seperti kamar tidur serta kamar mandi dalam.

"Kami memberikan teguran dan terus melakukan pengawasan dan meminta pemilik untuk mengganti jendela dengan kaca bening agar tidak terjadi kegiatan yang mengarah ke perbuatan asusila. Intinya kami melakukan pencegahan dulu," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close