Satgas: Tiga Kabupaten di Babel Tanpa Penambahan Kasus COVID-19

Nusantaratv.com - 13 November 2022

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa. ANTARA (Aprionis)
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa. ANTARA (Aprionis)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga dari tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Babel tanpa penambahan kasus COVID-19.

"Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan berdasarkan data kasus COVID-19 harian pada Minggu, kasus orang terpapar virus corona bertambah delapan di empat kabupaten/kota yaitu di Kota Pangkalpinang tiga,Bangka Tengah dua, Belitung dua dan Kabupaten Bangka satu kasus.

"Saat ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah tujuh dan pasien meninggal nihil," ujarnya.

Ia menyatakan dengan penambahan delapan kasus ini.maka jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi sebanyak 105 orang tersebar di Kabupaten Bangka 31, Pangkalpinang 20, Belitung 20, Bangka Barat 19, Bangka Tengah 11, Bangka Selatan 3 dan Belitung Timur 1 orang.

"Dalam sepekan ini, kasus orang terpapar COVID-19 mengalami peningkatan karena kesadaran masyarakat menerapkan prokes yang mulai menurun," katanya.

Menurut dia, dalam menekan kasus COVID-19 ini, pihaknya bersama pemerintah kabupaten/kota terus menggencarkan protokol kesehatan dan vaksinasi booster, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini.

"Kami berharap pasien COVID-19 ini untuk disiplin menerapkan prokes dan tidak beraktivitas di luar rumah selama menjalani karantina," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close