Satgas: Tiga Kabupaten Di Babel Tanpa Penambahan COVID-19

Nusantaratv.com - 21 November 2022

Ilustrasi, Satgas Penanganan Covid-19 Babel menggoptimalkan kegiatan vaksinasi massal. ANTARA (Aprionis)
Ilustrasi, Satgas Penanganan Covid-19 Babel menggoptimalkan kegiatan vaksinasi massal. ANTARA (Aprionis)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga dari tujuh kabupaten/kota pada Senin (21/11) tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona, sehingga pasien aktif tersisa 91 orang.

"Saat ini Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan berdasarkan data kasus harian COVID-19 terbaru, kasus orang terpapar virus corona bertambah tujuh orang tersebar di Belitung empat, Bangka, Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang masing-masing bertambah satu kasus orang terpapar virus corona ini.

"Hari ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah delapan dan pasien meninggal nihil," ujarnya.

Ia menyatakan penambahan kasus orang terpapar virus corona ini, maka pasien COVID-19 yang menjalani karantina menjadi 91 orang tersebar di Belitung 24, Bangka 21, Pangkalpinang 20, Bangka Barat 12, Bangka Tengah 8, Bangka Selatan 5 dan Belitung Timur tersisa 1 orang pasien.

"Kami terus berupaya menekan penularan dan penyebaran virus corona ini melalui mengoptimalkan kegiatan sosialisasi prokes dan vaksinasi massal," katanya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir karena ancaman sebaran virus corona masih terjadi di tengah masyarakat

"Kami mengingatkan masyarakat usia wajib vaksin yang belum memperoleh layanan vaksin di semua tahapan dosis agar mempersiapkan diri untuk mendaftar di gerai layanan vaksin pada saat stok vaksin sudah tersedia," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close