Satgas: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 14 jadi 95 orang

Nusantaratv.com - 17 November 2022

Ilustrasi, Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan vaksin booster. FOTO ANTARA/Aprionis)
Ilustrasi, Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan vaksin booster. FOTO ANTARA/Aprionis)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com  - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 pada Kamis (17/11) kembali bertambah 14 orang, sehingga pasien terpapar virus corona yang menjalani karantina menjadi 95 orang.

"Hari ini kasus orang terpapar COVID-19 bertambah 14 atau lebih banyak dibandingkan pasien sembuh hanya 10 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan sebanyak penambahan 14 kasus orang terpapar COVID-19 tersebar di Kota Pangkalpinang 5, Belitung 3, Bangka 2, Bangka Selatan 2 dan Bangka Barat serta Bangka Tengah masing-masing bertambah 1 kasus.

"Saat ini hanya Belitung Timur yang tidak ada penambahan kasus COVID-19, sehingga pasien COVID-19 di daerah itu masih tersisa satu orang," ujarnya.

Ia menyatakan dengan adanya penambahan kasus orang terpapar COVID-19 ini, maka pasien aktif menjadi 95 orang tersebar di Kabupaten Bangka 32, Belitung 24, Pangkalpinang 16, Bangka Barat 10, Bangka Tengah 8, Bangka Selatan 4 dan Belitung Timur 1 orang pasien.

"Alhamdulillah, hari ini tidak ada pasien COVID-19 yang meninggal, sebelumnya ada satu pasien meninggal akibat virus corona ini," katanya.

Menurut dia meski dalam sepekan terakhir ini kasus orang terpapar virus corona ini kembali melandai, namun pihaknya bersama instansi terkait lainnta terus mengoptimalisasi kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi booster kepada masyarakat.

"Kami bersyukur kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes kembali meningkat, sehingga penularan dan penyebaran virus corona ini dapat dikendalikan," demikian Mikron Antariksa.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close