Satgas: Lima kabupaten di Babel tanpa penambahan COVID-19

Nusantaratv.com - 14 November 2022

Ilustrasi, Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel menggencarkan vaksinasi booster. (Aprionis)
Ilustrasi, Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel menggencarkan vaksinasi booster. (Aprionis)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan lima dari tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Babel tanpa penambahan kasus COVID-19, sehingga pasien aktif yang menjalani karantina tersisa 99 orang.

"Hari ini penambahan dua kasus COVID-19 hanya di Bangka dan Pangkalpinang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan lima kabupaten tanpa penambahan kasus COVID-19 yaitu Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur, sementara Bangka dan Kota Pangkalpinang masing-masing terdapat satu kasus orang terpapar virus corona itu.

"Pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah delapan, sementara pasien meninggal nihil," ujarnya.

Ia menyatakan dengan adanya penambahan delapan pasien sembuh dari COVID-19, maka pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi tersisa 99 orang tersebar di Kabupaten Bangka 31, Belitung 20, Bangka Barat 19, Kota Pangkalpinang 16, Bangka Tengah sembilan, Bangka Selatan tiga dan Belitung Timur satu orang pasien.

"Alhamdulillah, hari ini red-Senin (14/11) kasus orang terpapar COVID-19 ini kembali berkurang jika dibandingkan hari sebelumnya delapan kasus," katanya.

Menurut dia dalam menekan kasus COVID-19 ini, pihaknya bersama pemerintah kabupaten/kota terus menggencarkan protokol kesehatan dan vaksinasi booster, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini.

"Kami berharap pasien COVID-19 ini untuk disiplin menerapkan prokes dan tidak beraktivitas di luar rumah selama menjalani karantina," katanya. (Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close