Saran TKN ke Gibran Jelang Debat Cawapres: Makan Enak dan Nonton Humor

Nusantaratv.com - 21 Desember 2023

Prabowo-Gibran. (Net)
Prabowo-Gibran. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Silfester Matutina, mengungkapkan persiapan Gibran menjelang debat cawapres. TKN menyarankan Gibran menyiapkan stamina serta rileks.

"Jadi persiapan debat secara khusus sih nggak ada, ya kan, karena kita menyerahkan sepenuhnya kepada Mas Gibran sebagai cawapres yang tentunya beliau sudah memahami visi-misi beliau untuk rakyat. Hanya, kami menyarankan Mas Gibran untuk makan yang enak-enak, istirahat, terus jaga kesehatanlah. Intinya rileks, banyak nonton yang humor-humor, gitu," ujar Silfester kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

Silfester menyebut Gibran tidak melakukan persiapan khusus soal penguasaan materi menjelang debat. Menurut dia, Gibran telah memiliki pengalaman saat maju di Pilwalkot Solo.

"Jadi persiapan untuk materi sih kami yakin Mas Gibran mampu menguasai acara debat ini. Karena Mas Gibran pun pernah debat, dalam hal ini saat Pilwalkot Solo dan itu sangat bagus sekali. Jadi persiapan khusus tidak ada. Hanya kami menyarankan Mas Gibran siapkan stamina aja," tuturnya. 

Silfester mengatakan, Gibran juga mempersiapkan diri agar penampilannya maksimal saat acara debat dengan memahami teknis pengambilan gambar di layar kaca.

"Mungkin kami lagi ada persiapan untuk di kamera aja, untuk persiapan teknis penampilan aja. Kami kira itu kan live kalau nggak salah itu," papar dia.

Silfester menyebut timses tak akan membawa massa ke lokasi acara debat di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Dia menyebut Gibran hanya didampingi 75 orang perwakilan TKN ke venue.

"Nggak (membawa massa pendukung). Ke venue kita tertib sesuai undangan dari KPU, 75 orang, di belakang capres-cawapres, 45 orang sebagai tim penyemangat, pemandu sorak, suporter, gitu. Nama-namanya hari ini sudah ada, sedikit lagi kita akan menyetorkan ke KPU. Jadi 75 orang aja," jelas dia.

Diketahui, debat kedua Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) pukul 19.00 WIB. Debat ini bertema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close