Santap Makanan Pengajian, 60 Warga di Bogor Keracunan

Nusantaratv.com - 14 Maret 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Enam puluh warga diduga keracunan makanan setelah menghadiri pengajian di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Kini, 36 diantaranya masih menjalani perawatan di Puskesmas.

"Kejadian keracunan massal di Jasinga, Kabupaten Bogor. Korban sementara ada 60 orang, iya diduga keracunan makanan," ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Muhamad Adam, Senin (13/3/2023) malam.

Dia menuturkan, kejadian berawal ketika warga menghadiri kegiatan pengajian di Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Esoknya, warga mengalami sama yakni mual, muntah dan diare.

"Pada hari senin 13 Maret 2023 jam 19:00 WIB, pasien yang keracunan datang ke UGD Puskesmas Jasinga untuk dilakukan penanganan," kata dia. 

"Pasien yang ditangani di UGD dengan keluhan mual , muntah dan diare berjumlah 60 orang," imbuhnya.

Adam menjelaskan, dari total 60 orang yang mendapat pertolongan secara medis, sebanyak 24 orang diperbolehkan pulang. Sementara sisanya, sebanyak 36 orang masih dirawat si puskesmas.

"36 orang pasien rawat inap dengan diberikan cairan infus karena dehidrasi dan diberikan obat obatan anti diare dan muntah," ucapnya. 

Jumlah korban diperkirakan akan terus bertambah. Karena hingga menjelang tengah malam tadi, masih banyak warga yang berdatangan ke puskesmas karena keluhan serupa.

"Korban masih ada yang berdatangan ke UGD Puskesmas Jasinga," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close