Sampaikan Dukacita Mendalam, Menag: Kami Akan Lanjutkan Semangat Juang Buya untuk Bangun Indonesia

Nusantaratv.com - 27 Mei 2022

Buya Syafii Maarif. (Istimewa)
Buya Syafii Maarif. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat (27/5/2022) pukul 10:15 WIB, di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan dukacita mendalam. Dia mendoakan semoga Almarhum Buya Syafii Maarif diterima segala amal ibadahnya dan senantiasa mendapat limpahan rahmat Allah SWT. 

"Satu lagi teladan dan tokoh Indonesia wafat, almarhum Buya Syafii Maarif. Indonesia kehilangan guru bangsa," ujar Menag dalam keterangannya, yang dikutip dari laman resmi Kemenag, Jumat (27/5/2022). 

"Doa terbaik untuk almarhum, semoga diterima amal ibadahnya dan senantiasa mendapat limpahan rahmat dari Allah," tambah Gus Men, sapaan akrab Menag.

Di mata Gus Men, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu tidak hanya intelektual, tapi juga sosok ulama. Buya Syafii Maarif menginspirasi banyak orang, termasuk dirinya, dalam konsistensi membela kebenaran, menjaga NKRI, serta merawat kerukunan umat beragama.

"Meninggalnya ulama adalah musibah yang tak tergantikan, dan sebuah kebocoran yang tak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam...," imbuh Gus Men mengutip salah satu hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Imam al-Tabrani dan al-Baihaqi.

"Selamat jalan Buya. Kami akan melanjutkan semangat juang Buya untuk membangun Indonesia," tukas Menag.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close