Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Eril, Wapres Hubungi Ridwan Kamil

Nusantaratv.com - 04 Juni 2022

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia. Foto: Setwapres
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia. Foto: Setwapres

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia. Ma'ruf menyampaikan dukacita atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

"Saya ikut menyampaikan dukacita kepada ananda Eril, Emmeril Kahn Mumtadz, mudah-mudahan diterima di sisi Allah SWT dan keluarga diberi kesabaran, ketabahan," ujar Ma'ruf Amin, Sabtu (4/6/2022).

Wapres turut mendoakan Eril agar diampuni segala khilafnya dan diterima amal ibadahnya. Dia mendoakan Eril mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah.

"Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzulahu, wa wassi'madkholahu. Allahumanaqihi minal khotoya kama yunaqqo tsawabi abyadu minad danas. Allahuma zid fii ihsani watajawaz an sayiati," ujar Ma'ruf mendoakan Eril.

Baca juga: MUI Jabar Ajak Warga Shalat Ghaib Pasca Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Sudah Meninggal Dunia

Ma'ruf dan Wury juga menguatkan Ridwan Kamil dan keluarga atas kehilangan besar yang terjadi. Dia mengajak Ridwan Kamil dan keluarga untuk ikhlas.

"Sabar ya, Bu ya, ikhlaskan ya, Bu, pada Allah," ucap Ma'ruf.

Mendengar doa yang diucapkan Ma'ruf, Ridwan Kamil pun mengungkapkan rasa harunya. Ridwan Kamil mengatakan dirinya telah mengikhlaskan kepergian Eril.

"Alhamdulillah banyak yang mendoakan. Kami sudah mengikhlaskan, insyaallah, dengan doa dari Abah Kiai dan Ibu," ujar Ridwan Kamil.

Seperti diberitakan, Eril hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022). Pencarian Eril terus dilakukan meski keluarga telah menyatakan Eril meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close