Sambut Ramadhan, Joe Biden Berikan Pesan Khusus kepada Umat Muslim di Seluruh Dunia

Nusantaratv.com - 02 April 2022

Joe Biden/ist
Joe Biden/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada komunitas Muslim di AS. Dia juga memberikan pesan khusus untuk umat muslim di seluruh dunia menyambut bulan suci Ramadhan 2022.

"Jill dan saya menyampaikan harapan terbaik kami kepada komunitas Muslim di sini di Amerika Serikat dan di seluruh dunia pada awal bulan Ramadan yang diberkati," kata Joe Biden. 

"Bagi banyak orang di seluruh dunia, termasuk sesama orang Amerika di seluruh negeri, bulan suci ini adalah waktu untuk refleksi dan pertumbuhan spiritual. Komunitas berkumpul untuk mempraktikkan pengampunan dan ketahanan, untuk menunjukkan belas kasih dan kemurahan hati kepada mereka yang membutuhkan, memberi, dan untuk merayakan banyak berkah hidup bersama orang-orang terkasih," imbuhnya.

"Tahun ini, berbuka puasa yang sederhana akan menjadi pengingat yang lebih pedih akan nikmatnya kesehatan, keluarga, dan masyarakat. Dan kami akan terus menyimpan di hati kami semua keluarga yang berduka atas kehilangan orang yang kami cintai yang menghadapi kursi kosong di meja," ujarnya.

Baca juga: Marhaban ya Ramadhan, Bulan Penuh Berkah

“Saat kita terus membangun kembali dari pandemi, kita juga harus melanjutkan semua upaya kita untuk berdiri bersama semua orang yang menderita dan rentan di seluruh dunia, mereka yang menghadapi penganiayaan atau kesulitan. Seperti yang diajarkan Al-Qur'an, siapa pun yang melakukan kebaikan seberat atom pun akan melihat hasilnya,” ungkapnya.

"Setiap hari, kita melihat kisah memilukan tentang nyawa yang hilang dan gambaran keluarga dan anak-anak yang berjuang untuk bertahan hidup. Tragedi ini mengingatkan kita pada kemanusiaan kita bersama—dan ajaran umum semua agama besar, termasuk Islam—bahwa kita harus selalu melakukan kepada orang lain seperti yang akan kita lakukan terhadap kita. Selama bulan suci ini, sebagai umat Islam di mana-mana menghormati kemurahan Tuhan yang besar, marilah kita juga memperbarui komitmen bersama kita untuk menunjukkan kebaikan, belas kasih, dan pengertian satu sama lain. Mari kita menghormati kebenaran sederhana namun mendalam bahwa semua orang sama dalam martabat dan hak. Itulah sebabnya Amerika Serikat akan terus berbicara untuk hak asasi manusia di mana-mana – termasuk untuk Uyghur di China, Rohingya di Burma, dan komunitas Muslim lainnya di seluruh dunia," ungkapnya, mengutip okezonecom.

"Dari keluarga Biden hingga keluarga Anda, dan dari Rumah Rakyat hingga rumah Anda sendiri, Jill dan saya mengucapkan semoga Anda dan orang-orang terkasih mendapatkan bulan yang penuh berkah dan sejahtera. Bulan Ramadhan!," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close