Sambangi IKN, Wapres KH Ma'ruf Amin Didampingi Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon Naik Heli Super Puma

Nusantaratv.com - 14 September 2024

Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi Tim Ahli Wapres, Nurdin Tampubolon, bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur menggunakan Heli Super Puma. (Foto: Dok Wapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi Tim Ahli Wapres, Nurdin Tampubolon, bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur menggunakan Heli Super Puma. (Foto: Dok Wapres)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin baru saja mengikuti Sidang Kabinet Paripurna terakhir yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi Tim Ahli Wapres, Nurdin Tampubolon, bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim) menggunakan Heli Super Puma.

Wapres KH Ma'ruf Amin dipastikan akan mengikuti sidang kabinet terakhir di Istana Kepresidenan IKN pada Jumat (13/9/2024).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin memimpin Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024). (Foto: Humas/HIM)

Dalam keterangan persnya seusai sidang, Wapres berpesan kepada para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan mengakhiri masa tugas pada 20 Oktober 2024 mendatang, agar membuat laporan capaian pemerintahan yang baik serta memberikan saran-saran untuk pemerintahan selanjutnya.

"Saya kira pesan saya ya buat laporan yang bagus, keberhasilan-keberhasilan kita, hal-hal yang masih bertindak (berjalan). Dan kemudian juga kita berikan saran-saran kepada pemerintahan yang baru," tutur Wapres.

Lebih lanjut, Wapres juga memberikan kesannya terhadap kinerja dan kerja sama yang dilakukan pemerintah selama 5 tahun terakhir. Dia mengungkapkan, dirinya sangat berbahagia dapat menyelesaikan masa kepemimpinannya dengan baik.

"Wah, saya kira sangat gembira karena pekerjaan semua kita bagus, hasil-hasil juga yang dicapai juga maksimal, dan kepercayaan masyarakat juga tetap tinggi, kepuasan masyarakat," imbuh Wapres.

"Bahwa ada kekurangan-kekurangan, saya kira itu pasti ada. Tapi secara keseluruhan, Alhamdulillah berjalan dengan baik," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Wapres juga mengungkapkan jika dirinya sempat berbincang dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo telah berkomitmen untuk melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ya, kita ngobrol-ngobrol gembira dan beliau juga mengatakan, karena dia juga bagian dari pemerintahan yang sekarang, dan beliau juga akan melanjutkan. Jadi ini betul-betul akan terjadi proses keberlanjutan," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin memimpin Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024). (Foto: Humas/HIM)

Wapres menilai, proses transisi pemerintahan pada 20 Oktober nanti akan berjalan dengan baik. Sebab, sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju, Prabowo sangat mengetahui program-program apa yang tengah berjalan dan yang belum tercapai.

"Hal-hal yang beliau (Prabowo) mengikuti apa yang sekarang, apa yang belum tercapai, sehingga transisinya itu berjalan dengan baik," sebut Wapres.

Sementara terkait hal-hal penting lainnya yang harus diselesaikan oleh pemerintahan ke depan, Wapres menyampaikan, semua sudah direncanakan.

"Ya, saya kira hal-hal yang memang sudah semua direncanakan. Semua bidang, ada regulasi-regulasi yang masih perlu diselesaikan. Dan semuanya sudah menjadi program yang berjalan. Mungkin ada hal-hal yang harus dialihkan ke pemerintahan yang baru," tukas Wapres.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close