Salvation Army Indonesia Salurkan Sembako Untuk Korban Gempa Cianjur

Nusantaratv.com - 12/12/2022 17:03

Kegiatan musik dalam rangka merayakan Natal yang digelar Salvation Army Indonesia di Gajah Mada Plaza, Jakarta Barat, Sabtu (10/12/2022). ANTARA / Walda
Kegiatan musik dalam rangka merayakan Natal yang digelar Salvation Army Indonesia di Gajah Mada Plaza, Jakarta Barat, Sabtu (10/12/2022). ANTARA / Walda

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Salvation Army Indonesia dari Gereja Bala Keselamatan memberikan bantuan berupa 800 paket sembako kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat (Jabar) dalam rangka meringankan beban sekaligus menyebarkan kasih sayang menyambut Natal.

"Membantu masyarakat yang sedang terkena musibah bencana gempa di Cianjur. Tepatnya kami menyalurkan ke desa Sukamanah sebanyak 800 paket sembako," kata Humas Salvation Army Indonesia, Santi White di Jakarta, Senin.

Sumbangan tersebut sudah diberikan pihaknya sejak beberapa hari lalu. Warga korban gempa pun diakui Santi merespons baik bantuan pangan tersebut.

Selain memberikan bantuan pangan kepada korban di Cianjur, pihaknya juga menggelar kegiatan konser perayaan natal di pusat perbelanjaan Jakarta dengan mengusung tema share love to change live atau berbagi kasih untuk mengubah kehidupan

"Kita membagikan sukacita Natal melalui acara konser brass band, tamburin, paduan suara, dan tari-tarian," kata Santi.

Pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut di tempat umum dengan harapan dapat menyebarkan sukacita kepada seluruh masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan pesan damai dan saling mengasihi bisa tersampaikan kepada masyarakat melalui konser tersebut.

"Harapan kami melalui perayaan Natal di ruang ruang publik ini akan membangun suasana kekeluargaan dan saling mengasihi sesama warga," jelas dia.

Di Jakarta sendiri, kegiatan tersebut digelar di beberapa tempat seperti di Gajah Mada Plaza tanggal 3, 10, dan 11 Desember 2022.

Selanjutnya, kegiatan tersebut juga akan digelar di pusat perbelanjaan Atrium Senen pada tanggal 17 dan 18 Desember 2022.

"Kegiatan yang sama juga kita gelar di beberapa kota lain seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Bekasi, Denpasar, Medan, Manado, Malang dan Palu," tutup dia.

Untuk diketahui, Salvation Army Indonesia adalah kelompok keagamaan yang aktif bergerak di bidang sosial.

Mereka kerap terlibat dalam memberikan bantuan kemanusiaan saat bencana seperti memberikan sembako, dapur umum, hingga bantuan kesehatan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in