Sahroni Bilang Gampang Lawan Ridwan Kamil di DKI, RK Respons Pakai Video 'Sombong Amat' Mandra

Nusantaratv.com - 23 Februari 2024

Baliho Ridwan Kamil.
Baliho Ridwan Kamil.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni saling bersahutan di media sosial (medsos). Hal ini bermula dari pernyataan Ahmad Sahroni, kala menjawab pertanyaan wartawan tentang munculnya baliho 'OTW Jakarta' dari Ridwan Kamil.

Baliho tersebut menjadi perbincangan di media sosial. Sahroni sendiri, diketahui sempat mengunggah gambar baliho 'Dari Tanjung Priok untuk Jakarta' di akun Instagramnya.

"Itu kan Ridwan Kamil mau bilang mau OTW Jakarta, nah saya sudah di Jakarta," ujar Sahroni.

Sahroni lalu ditanya apakah gambar baliho 'Dari Tanjung Priok untuk Jakarta' merupakan kode maju Pilgub DKI 2024. Sahroni memastikan, dirinya selama ini sudah di Jakarta, berbeda dengan Ridwan Kamil yang sedang menuju Jakarta.

"Mungkin Ridwan Kamil mau maju gubernur Jakarta, dia kan OTW dari Bandung ke Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Lebih mudah Jakarta," kata Sahroni. 

Ia tak menjawab pasti saat ditegaskan apakah balihonya merupakan sinyal dirinya siap maju di Pilgub Jakarta. Di momen itulah Sahroni berkata bahwa Ridwan Kamil merupakan lawan yang mudah. 

"Antara maju dan tidak, sama kaya Ridwan Kamil, kalau Ridwan Kamil kan baru mau maju Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Jadi gua anytime gampang gitu," jelas dia.

"Kalau Ridwan Kamil doang mah gampang lah lawannya, terlalu mudah, ha-ha-ha. Wakilnya? Ya nggak tahu, maju aja belum, ngawur ini," sambungnya. 

Ridwan Kamil pun merespons ucapan Sahroni. Sehari setelahnya, RK mengunggah video di Instagram dan menandai langsung akun dari Sahroni. Video tersebut menampilkan baliho 'OTW Jakarta', potongan wawancara Ahmad Sahroni yang berbicara 'gampang lah lawannya', dan rekaman Mandra yang berkata 'sombong amat'.

"Bang @ahmadsahroni88 ada salam dari Mandra. Hatur Nuhun. #ridwankamil," tulis Ridwan Kamil di Instagram, Jumat (23/2/2024).

Posting-an Ridwan Kamil itu lalu dijawab langsung Ahmad Sahroni. Dua orang ini tampak santai saling sahut di media sosial Instagram.

"@ridwankamil nuhunn kangg," kata Sahroni yang ternyata mengunggah ulang video ini ke Instagram resminya.

Dikonfirmasi wartawan, Sahroni menegaskan dirinya tak ingin maju menjadi gubernur DKI Jakarta. Sahroni memilih mengabdi di Partai NasDem. 

"Kang RK welcome to Jakarta yang menyala ini. Biarin aja Kang RK maju gubernur DKI. Saya tidak mau maju gubernur DKI. Saya mengabdi sama Pak Surya Paloh aja jadi DPR RI," kata Sahroni, Jumat (23/2/2024).

Sementara Ridwan Kamil yang ditanya soal baliho 'OTW Jakarta', meminta semua pihak bersabar.

"Terima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat. Namun saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024," tandas Ridwan Kamil.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close