Sah! Ketua DPC PERADI Jakarta Timur Dipimpin Oleh Johannes Lumban Tobing

Nusantaratv.com - 09 Maret 2023

Johannes Lumban Tobing terpilih sebagai Ketua DPC PERADI Jakarta Timur periode 2022-2027./Nusantaratv.com
Johannes Lumban Tobing terpilih sebagai Ketua DPC PERADI Jakarta Timur periode 2022-2027./Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Advokat Johannes Lumban Tobing terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Jakarta Timur masa bakti 2022-2027. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPC PERADI Jakarta Timur Johannes Lumban Tobing dilakukan oleh Ketua Umum DPN PERADI, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M, di Puri Ardya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/3/2023).

"Hari ini kita melantik pengurus baru DPC PERADI Jakarta Timur sekaligus Pos Bantuan Hukum (PBH) PERADI Jakarta Timur. Dengan pelantikan ini kita berharap PERADI Jakarta Timur dapat menjalankan tugas-tuganya dengan baik." ujar Otto Hasibuan di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Usai dilantik, pria yang karib disapa Bang Jo itu mengatakan bahwa pelantikan dirinya berdasarkan rapat pleno yang telah disepakati bersama pengurus dan anggota.

"Kami bersepakat hasil dari rapat pleno bahwa rencana pelantikan harus dilakukan hari ini dan sudah selesai kami laksanakan." ujar Johannes.

Bang Jo menjelaskan juga sejumlah program kerja sudah disusun dan tinggal dijalankan. Salah satu program kerja dari DPC PERADI Jakarta Timur yang sudah digulirkan dan dikerjasamakan dengan Pemkot Jakarta Timur adalah, Pos Bantuan Hukum (PBH).

"Seperti yang disampaikan pak Otto Hasibuan selaku Ketum PERADI, bahwa kita sepakat menjalankan program kerja gerakan memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat. Itu yang selalu kami kumandangkan dan kami sudah bekerjasama dengan Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar dalam menjalankan program ini." lanjutnya.

Selain itu, Bang Jo menjelaskan juga seputar konsep pelantikan DPC PERADI Jakarta Timur dengan mengusung konsep Advokat Nusantara.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah menggunakan konsep advokat Nusantara dimana semua pengurus menggunakan pakaian adat yang berbeda-beda dari seluruh suku dan adat di Nusantara. Kenapa memakai pakaian nusantara, kami boleh berbeda satu sama lain dalam pakaian adat itu,  tetapi kami disatukan dalam satu organisasi  PERADI."

Johannes Tobing juga menyinggung soal Single Bar yang harus ia perjuangkan karena itu merupakan amanat dari Ketua Umum PERADI, Otto Hasibuan. 

"Prinsip kami bagaimana PERADI ini menjadi wadah tunggal, seperti yang selalu disampaikan Ketua Umum yaitu Single Bar." imbuhnya.

Terakhir, Johannes Tobing menyampaikan kembali pesan-pesan Ketua Umum PERADI tentang bagaimana sebaiknya dalam menjalankan roda organisasi advokat bahwa, kesabaran dan pengorbanan harus selalu diutamakan. 

"Pak Ketua Umum selalu mengajarkan kepada juniornya harus selalu sabar, harus mempunyai jiwa yang tenang, mau berkorban, bahkan mau mengeluarkan uangnya demi kemajuan PERADI. Terpenting satu yang disampaikan pak Otto, bahwa kalau kamu berhasil, belum tentu dipuji, tetapi kalau kamu ada kesalahan, semua mencaci maki kamu. Maka saya sebagai ketua PERADI DPC Jakarta Timur yang juga kaum milineal, bersyukur ada senior-senior saya. Kami bersinergi. Kekuatan kami yang muda dan senior untuk memajukan PERADI sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum."

"Harapan kami, bagaimana program-program yang sudah kami jalankan untuk masa bakti 2022-2027 bisa dilaksanakan. Yang terpenting pekerjaan ini berimplikasi langsung kepada masyarakat Jakarta Timur." tutup Johannes Tobing.  

DPC PERADI Jakarta Timur periode 2022-2027 diisi oleh 240 orang, mulai dari jajaran ketua, pengurus dan anggota. Ada juga Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Komisi Pengawas dalam kepengurusan DPC PERADI Jakarta Timur 2022-2027. Sedangkan anggota total di DPC PERADI Jakarta Timur berjumlah 3 ribu orang.*** 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])