Rusia Usir Wakil Duta Besar AS

Nusantaratv.com - 18 Februari 2022

Ilustrasi. (Getty Images)
Ilustrasi. (Getty Images)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Rusia disebutkan mengusir seorang diplomat tinggi yang bertugas di Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Moskow, lapor RIA Novosti dan TASS pada Kamis (17/2/2022).

Bart Gorman, yang menjabat sebagai wakil duta besar, diminta untuk meninggalkan negara itu, seperti dikutip dari Russian Today (RT), Jumat (18/2/2022). Pihak kedutaan mengatakan kepada kantor berita, Washington sedang mempertimbangkan untuk merespon terkait hal ini.

Gorman adalah diplomat karir AS yang berspesialisasi dalam keamanan, menurut bio-nya. Dia sebelumnya menjabat sebagai wakil asisten sekretaris dan asisten direktur untuk Investigasi dan Analisis Ancaman (TIA) di Departemen Biro Keamanan Diplomatik.

Dia juga ditempatkan sebagai petugas keamanan di sejumlah misi diplomatik AS di seluruh dunia, termasuk di Rusia, Irak, Yordania, China, Kazakhstan, dan Armenia.

Dalam komentarnya kepada media Rusia, pihak kedutaan mengatakan seorang diplomat dengan pangkat yang sesuai dengan Gorman meninggalkan AS pada akhir Januari setelah masa jabatannya berakhir.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close