Rusia Klaim Operasi Militer Khusus di Ukraina Berjalan Sesuai Rencana

Nusantaratv.com - 15 Maret 2022

Ilustrasi tentara Rusia. (Anton Vergun/TASS)
Ilustrasi tentara Rusia. (Anton Vergun/TASS)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Rusia mengklaim operasi militer khusus mereka di Ukraina berjalan sesuai dengan rencana awal dan akan selesai tepat waktu dan penuh.

Hal itu dikatakan juru bicara kepresidenan Rusia Dmitry Peskov, pada Senin (14/3/2022), seperti dilaporkan kantor berita Rusia, TASS.

"Rusia memiliki potensi yang cukup untuk melakukan operasi militer khusus di Ukraina. Operasi berjalan sesuai dengan rencana awal dan akan selesai tepat waktu dan penuh," tegas Peskov.

Diketahui, Presiden Rusia Vladimir Putin meluncurkan operasi militer khusus di Ukraina menyusul permintaan bantuan dari para pemimpin republik Donbass pada 24 Februari lalu. 

Dia mengatakan Moskow tidak memiliki rencana untuk menduduki wilayah Ukraina. Satu-satunya tujuan adalah demiliterisasi dan denazifikasi negara. Sedangkan Kementerian Pertahanan telah berulang kali mengatakan tentara Rusia menghindari menyerang kota-kota, target utamanya adalah infrastruktur militer. Penduduk sipil tidak dalam bahaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])