Rusia Dituding Lakukan Serangan Siber Terhadap Situs Website Pemerintah Montenegro

Nusantaratv.com - 27 Agustus 2022

Ilustrasi. Rusia dituding melakukan serangan siber terhadap situs website pemerintah Montenegro. (Anadolu Agency)
Ilustrasi. Rusia dituding melakukan serangan siber terhadap situs website pemerintah Montenegro. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pemerintah Montenegro pada Sabtu (27/8/2022) menuduh Rusia melakukan serangan siber terhadap situs website resmi pemerintah negara itu.

Perdana Menteri (PM) Montenegro Dritan Abazovic mengatakan dalam pernyataan resminya, mereka menduga serangan itu dilakukan oleh dinas Rusia karena alasan politik.

"Selama beberapa hari, institusi Montenegro telah terkena serangan siber serius yang membahayakan sistem kami. Kami membentuk satuan tugas untuk menangani insiden siber, termasuk para ahli dari semua institusi sistem serta dari sektor swasta," kata Abazovic, dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (27/8/2022).

Kerusakan yang disebabkan oleh serangan, yang tercatat sebagai serangan siber paling kompleks yang pernah terjadi di negara ini, belum ditentukan. Situs website resmi pemerintah Montenegro telah terkena serangan siber selama beberapa hari belakangan ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])