Rupanya Si Kembar Jual Mobil Rental demi Tutup Duit Korban Penipuan

Nusantaratv.com - 05 Juli 2023

Rihana-Rihani. (Net)
Rihana-Rihani. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Si kembar Rihana dan Rihani tidak hanya dilaporkan atas penipuan iPhone Rp 35 miliar. Kakak-adik kembar tersebut turut menggelapkan mobil rental.

Usut punya usut, Rihana dan Rihani rupanya sudah menjual mobil tersebut. Uang hasil jual mobil rental ia pakai buat menutupi utang kepada korban penipuan iPhone.

"Informasi mobil sementara, yang bersangkutan menjual mobil untuk menutupi pembayaran korban yang membuat LP (penipuan iPhone) terhadap kedua tersangka ini," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully, Rabu (5/7/2023).

Diketahui, dalam kasus tipu-tipu jual beli iPhone, ada 18 korban dengan kerugian mencapai Rp 35 miliar. Mereka melaporkan kasus tersebut ke beberapa Polres hingga Polda Metro Jaya.

Sementara, kasus penggelapan mobil yang dilakukan si kembar dilaporkan di Polsek Kebayoran Baru pada 11 Januari 2023. Korban pemilik mobil merugi hingga ratusan juta rupiah dalam perkara yang ada.

Si kembar Rihana dan Rihani sendiri sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) hingga akhirnya ditangkap Selasa (4/7/2023) pukul 05.00 WIB tadi pagi di apartemen M Town Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Polda Metro Jaya telah menangkap si kembar Rihana dan Rihani tersangka dugaan penipuan jual beli iPhone dengan kerugian Rp 35 miliar. Kini, keduanya resmi ditahan.

"Mulai hari ini resmi ditahan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers, Selasa (4/7/2023).

Dia mengatakan, dalam kasus ini keduanya dijerat Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP Jo Pasal 64 KUHP. Mereka juga, lanjut Hengki, turut dijerat dengan UU ITE.

"Kita juga kenakan UU ITE karena mempromosikan barangnya lewat media sosial," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close