Rumah Wartawan di Labuhanbatu-Sumut Diduga Dibakar, Sempat Beritakan Kasus Narkoba dan Permainan Solar Sebelum Kejadian

Nusantaratv.com - 21 Maret 2024

Rumah wartawan di Labuhanbatu-Sumut yang diduga dibakar OTK /ist
Rumah wartawan di Labuhanbatu-Sumut yang diduga dibakar OTK /ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Rumah wartawan media online bernama Junaidi Marpaung di Gang Dame Lingkungan Talaksimin Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu diduga dibakar orang tak dinekal pada Rabu (20/3/2024) malam. Akibatnya seluruh harta benda milik korban ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

Junaidi menceritakan kebakaran di rumahnya terjadi tak lama setelah dirinya baru pulang kerja meliput dengan mengenderai mobil Rush warna putih. 

"Sekitar pukul 23.30 WIB, saya sampai ke rumah dan memakirkan kenderaan mobil diteras depan rumah. Selang pukul 01,00 WIB, saya mendengar ada bunyi lemparan dan suara seperti kaca pecah. Dan, setelah saya chek kedepan rumah, saya lihat mobil sudah terbakar dan  mengeluarkan percikan api serta meledak sehingga, api membakar rumah saya," tutur Junaidi, Kamis (21/3/2024).

"Rumah saya hangus terbakar tinggal rangka. Perabotan, pakaian dan semua perabotan rumah tangga habis terbakar," imbuhnya.

Melihat kobaran api semakin membesar, Junaidi bersama istri dan anaknya keluar menyelamatkan diri dari pintu samping bagian belakang rumahnya.

Junaidi mengungkapkan sebelum kejadian rumahnya terbakar, dia sempat meliput dan memberitakan maraknya dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu sabu di Labuhanbatu dan masalah permainan minyak solar.

"Mungkin kita duga ini terkait masalah liputan tentang narkotika dan permainan minyak solar. Dan, 3 hari yang lalu, ada akun palsu di facebook yang mengancam ancam saya, dengan bahasa postingannya mau mencelakai saya dan keluarga saya. Namun, saya tidak kenal akun palsu di Facebook tersebut," ungkapnya.

Junaidi mengaku telah melaporkan dugaan rumahnya dibakar OTK ke Polres Labuhanbatu. Ia beserta para wartawan di Kabupaten Labuhanbatu berharap kepolisian dapat segera mengungkap OTK pelaku pembakaran rumahnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), Farianda Putra Sinik meminta Polres Labuhanbatu, Polda Sumut untuk segera mengungkap pelaku pembakar rumah Junaidi Marpaung.

"Oleh karena itu, Kapolres Labuhanbatu untuk segera mengungkap kasus itu serta menangkap pelakunya. Kepada Pengurus PWI Labuhanbatu diminta untuk mengawal dan membantu aparat Kepolisian dalam mengusut peristiwa itu," ujar H Farianda Putra Sinik, Kamis (21/3/2024).

H Farianda Putra Sinik prihatin karena kekerasan terhadap wartawan masih kerap terjadi. Ia pun mengimbau seluruh pihak yang mungkin merasa tersinggung atas sebuah pemberitaan untuk menggunakan hak jawab, jangan langsung bertindak anarkis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close